Shin enggan mengomentari kekuatan Thailand di Piala AFF 2022

Jakarta (JurnalPagi) – Pelatih kepala timnas Indonesia Shin Tae-yung enggan mengomentari kekuatan timnas Thailand di Piala AFF 2022 karena menilai mereka sebagai salah satu penantang juara turnamen.

“Kami ingin fokus pada tim kami, bagaimana memenangkan kejuaraan, karena itulah tujuannya,” kata Shin dalam konferensi pers jelang pertandingan Grup A Piala AFF 2022 Indonesia melawan Kamboja di Stadion Utama Bong Karno (SUGBK). Jakarta, Kamis.

Namun, juru taktik asal Korea Selatan itu mengaku terkejut dengan pemilihan pemain yang dilakukan pelatih Thailand Alexander Polking.

Polking tidak menyertakan pemain kunci seperti Chanathip Songkrasin, Supachok Sarachat dan Supachai Chaided.

Shin Tae-yung: Thailand tetap kuat meski tanpa dua pilar di Piala AFC

Shane berkata: “Saya penasaran, tapi sebenarnya tidak ada pemain yang bisa bertahan di tim nasional.”

Thailand seakan menjadi kutukan Indonesia di Piala AFF 2022, Indonesia akhirnya kalah dari Thailand di final Piala AFF 2020.

Total, Indonesia empat kali kalah dari Thailand di final Piala AFF. Thailand juga diumumkan sebagai negara tersukses di Piala AFF dengan 6 gelar.

Sementara itu, Indonesia menjadi negara yang paling banyak meraih sukses juara kedua Piala AFF sebanyak enam kali, dan belum pernah mencicipi piala kejuaraan satu kali pun.

Shin Tae-yong Sadar Atmosfir Positif Timnas Kamboja

Shin Tae-yung: Indonesia harus juara Piala AFF kali ini

Di Piala Asia 2022, Indonesia satu grup dengan Thailand. Pertemuan kedua tim akan dilaksanakan pada 29 Desember 2022 di SUGBK Jakarta.

Thailand saat ini memuncaki Grup A usai mengalahkan Brunei Darussalam 5-0 pada laga perdananya, Selasa (20/12).

Sementara itu, Indonesia belum memiliki kecocokan. Laga melawan Kamboja, Jumat (23/12), mulai pukul 15.30 WIB di SUGBK, akan menjadi laga pembuka tim berjuluk “Garuda” itu di Piala AFF 2022.

Pengkhotbah: Michael Sihan
Editor: Teguh Handoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *