jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Pemain timnas Indonesia Shane Patinama bertekad meraih kemenangan pertamanya pada AFC Qatar 2023 2023 melawan Vietnam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (19/1) pukul 21:30 WIB.

Indonesia kalah 3-1 di laga pertamanya melawan Irak. Meski demikian, kata Shine, Garuda tak perlu bersedih karena menurutnya kekalahan melawan Singa Mesopotamia bisa menjadi pelajaran berharga untuk memberikan performa terbaik melawan Vietnam.

“Kami harus bersikap positif terhadap para pemain, staf pelatih, dan semua orang, jadi kami harus menggunakan apa yang bisa kami pelajari dari pertandingan pertama untuk memberikan yang terbaik di pertandingan berikutnya,” kata Schein. Laman resmi PSSI, Rabu.

Ketum PSSI Pastikan Cheyenne Akan Gabung Timnas Dalam Waktu Dekat

Pemain klub Viking asal Norwegia itu kemudian memberikan penilaiannya terhadap kekuatan lawan Garuda di game kedua, yakni Vietnam yang berakhir dengan kekalahan 4-2 melawan raksasa Asia di game pertama.

Ia mengatakan, tim Garuda harus jeli menganalisis kekuatan tim Bintang Emas dan meningkatkan performa timnya agar bisa meraih tiga poin di game kedua dan menjaga asa melaju ke babak 16 besar.

Mereka bermain bagus melawan Jepang, jadi kami harus melihat kekuatan dan kelemahan mereka dan merencanakan pertandingan melawan Vietnam. “Ini akan menjadi tantangan yang menarik bagi kami,” jelasnya.

Jepang Menang 4-2 atas Vietnam

Saya tidak tahu banyak tentang pemain mereka, tapi mereka cepat dan memiliki penguasaan bola yang bagus. Dia menambahkan: “Kami harus bekerja keras dan membangun kembali kepercayaan diri kami dan kami harus lebih fokus pada tim daripada memikirkan tim lain.”

Lebih lanjut, pesepakbola berusia 25 tahun itu berharap mendapat dukungan penuh dari suporter Merah Putih yang ada di stadion untuk mewujudkan kemenangan pertama Indonesia di turnamen empat tahunan Asia tersebut.

Kami berharap para sponsor akan terus mendukung kami. Ini memberi kita kekuatan. Kita semua harus berpikir positif, dengan begitu kita akan mendapatkan hasil yang baik. Dia menambahkan: “Tentu saja kami akan berjuang keras, jangan khawatir, tentu saja kami akan melakukannya.”

Pada akhirnya dia berkata: Kami harus percaya diri, bertahan dengan baik dan mampu memanfaatkan peluang saat menyerang.

Tim Garuda Optimis jelang bentrok Vietnam
Penilaian Eric Tohir terhadap lini pertahanan timnas beberapa kali kehilangan kecepatan

Koresponden: Zaro Azza Siachenyar
Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024