Shane: Pemain membutuhkan lebih banyak pengalaman untuk bersaing di level tinggi

Doha (JurnalPagi) – Pelatih kepala timnas Indonesia Shin Tae-yong menilai para pemainnya masih membutuhkan pengalaman berkompetisi untuk bisa mengikuti turnamen papan atas seperti Piala Asia.

Menurut Shin, kekalahan 0-4 timnya melawan Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023 sebagian besar disebabkan oleh pengalaman turnamen tersebut.

“Kami tidak gagal dalam hal performa, mereka bermain bagus dan mengikuti instruksi saya dengan baik. Namun pemain kami tetap membutuhkan unsur pengalaman,” kata Sheen dalam konferensi pers di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, Minggu. .

Pada laga tersebut, tim Garuda bermain agresif dan menekan di babak pertama. Sayangnya, peluang yang didapat tidak mudah direalisasikan.

Shane mengaku banyak belajar dari pertemuan timnya dengan Australia kali ini. Ia optimistis timnas Indonesia akan berada di level berbeda saat kembali ke tim asuhan Graham Arnold.

“Kami kalah karena tingkat pengalaman dan konsentrasi kami. Kami tidak menyelesaikan pertandingan dengan baik, pemain dan pelatih Australia jelas lebih berpengalaman. Mungkin lain kali kami akan menghadapi mereka lagi dengan kekuatan berbeda,” kata timnas Korea Selatan. pelatih. ” .

Perjalanan Gemilang Indonesia di Piala Asia Dihentikan Australia

Dalam penilaiannya terhadap pertandingan hari ini, Shin melihat gol bunuh diri Elkan Bagot pada menit ke-12 mempengaruhi semangat juang timnas.

Shane sangat menikmatinya, karena itu merupakan gol pertama Australia dan langsung mempengaruhi kualitas permainan. Di sisi lain, permainan Australia semakin sulit dengan lini pertahanan yang kuat.

“Ada unsurnya bunga sial Dari para pemain kami, mungkin jika hal ini tidak terjadi maka permainan kami akan berbeda. Tapi saya berterima kasih kepada para pemain saya yang merasa lega dengan penampilan mereka hari ini. Pada akhirnya, Shane berkata: Saya berharap tim akan menjadi lebih baik di lain waktu.

Perpanjangan kontrak STY akan diputuskan usai Piala Asia U23 2024

Koresponden: Roy Rosa Bakhtiar
Redaktur: Hernavan Vahiodono
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *