jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yung tak ingin meraih poin saat timnya bertemu Brunei Darussalam dalam lanjutan laga Grup A Piala AFF 2022, Senin (26/12/12). , di stadion di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Kami fokus menampilkan yang terbaik,” kata Shin di Stadion Utama Bong Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat.

Juru taktik Korea Selatan itu tak peduli dengan hasil dua laga terakhir Brunei Darussalam di Grup A, di mana mereka kalah 5-0 dari Thailand dan 5-1 dari Filipina.

Shane menyadari timnya membutuhkan kemenangan yang menentukan melawan Brunei Darussalam untuk membantu Garuda mencapai semifinal. Pasalnya, sistem peringkat di babak penyisihan grup Piala AFF 2022 ditentukan berdasarkan selisih gol jika dua tim atau lebih memiliki poin yang sama.

Shin Tae-yong Marah dengan Performa Timnas Indonesia Lawan Kamboja

Namun, alih-alih mengejar gol, ia lebih memilih mempersiapkan tim semaksimal mungkin agar bisa tampil baik dan efektif di laga tersebut.

“Saya tidak mau melihat hasil pertandingan Brunei Darussalam (melawan Thailand dan Filipina). Fokus saya hanya tim sendiri,” kata Shin.

Timnas Indonesia saat ini berada di urutan ketiga klasemen Grup A Piala AFF 2022 usai mengalahkan Kamboja 2-1 di SUGBK Jakarta.

Kemenangan ini membuat Indonesia berada di peringkat ketiga klasemen Grup A Piala FA AFC 2022 dengan raihan tiga poin dari satu pertandingan dan selisih +1.

Thailand masih memimpin klasemen dengan tiga poin (dari satu pertandingan) namun memiliki selisih gol +5. Filipina berada di belakangnya dengan tiga poin (dari dua pertandingan) dan selisih gol +3.

Kamboja berada di urutan keempat dengan tiga poin dari dua pertandingan (selisih 0 gol). Brunei Darussalam menjadi tim terakhir di Grup A karena selalu kalah dalam dua pertandingan.

Indonesia mengawali Piala AFF 2022 dengan kemenangan 2-1 atas Kamboja
Shin Tae-yong Puas dengan Debut Jordi Amat di Timnas Indonesia.
Saksikan Indonesia Kalahkan Kamboja, Presiden Doakan Kemenangan Atas Brunei

Pengkhotbah: Michael Sihan
Editor: Ervan Sohairondi