Shakhtar akan menyumbangkan 25 juta dolar kepada tentara Ukraina

Jakarta (JurnalPagi) – Klub Shakhtar Donetsk Ukraina akan menyumbangkan $25 juta dalam bentuk bantuan keuangan kepada tentara dan keluarga mereka, Reuters melaporkan.

Pernyataan itu muncul sehari setelah klub menjual pemain sayap Mihajlo Modric ke raksasa Liga Premier Chelsea. Selain itu, Akhmetov juga mengumumkan Shakhtar akan melakoni laga persahabatan melawan Chelsea di kandang mereka, Donbass Arena.

Akhmetov mengatakan melalui situs resmi klub: “Hari ini saya telah mengalokasikan 25 juta dolar untuk membantu tentara, penjaga dan keluarga mereka. Uang ini akan digunakan untuk berbagai kebutuhan mulai dari penyediaan obat-obatan dan perawatan hingga dukungan psikologis.”

Chelsea menuntaskan transfer Mihajlo Modric dari Shakhtar Donetsk.

“Untuk memastikan transparansi, proyek ini akan diawasi oleh tim ahli independen yang akan berhubungan dengan penjaga Azostal, keluarga mereka, penyedia layanan, dan sukarelawan,” tambahnya.

Setelah transfer Madric ke Chelsea selesai pada Minggu (15/1), Shakhtar mengumumkan bahwa tim mereka akan menerima €70 juta untuk sang pemain, serta pembayaran bonus sekitar €30 juta.

Akhmetov mengatakan uang itu akan dialokasikan sebagai bagian dari proyek yang disebut “Heart of Azovfestal”, yang bertujuan untuk membantu tentara dan anggota keluarga di kota Mariupol.

Tentara Ukraina yang berjuang untuk mempertahankan kota Mariupol telah bersembunyi di pabrik baja di Azovstal selama berminggu-minggu. Ketika pada saat yang sama, pasukan Rusia berusaha menaklukkan kota tersebut. Tentara Ukraina akhirnya menyerah pada Mei tahun lalu.

Chelsea Blues sebelumnya dimiliki oleh taipan minyak Rusia Roman Abramovich. Namun dia terpaksa menjual klub tersebut setelah Rusia menginvasi Ukraina, sebelum klub London tersebut dibeli oleh grup yang dipimpin oleh Todd Bohly dan Clear Lake Capital.

Pertandingan antara Real Madrid dan Shakhtar Donetsk berakhir imbang 1-1
Shakhtar dan Benfica mengawali Liga Champions dengan kemenangan

Penceramah : Rauf Ender Adipati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *