jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

Kesepakatan telah dicapai dengan Manchester United untuk transfer pinjaman Hannibal Manjabri hingga akhir musim

Jakarta (JurnalPagi) – Sevilla FC resmi mendatangkan Hannibal Majbari dengan status pinjaman dari Manchester United hingga akhir musim ini.

“Kesepakatan telah dicapai dengan Manchester United untuk peminjaman wajib Hannibal hingga akhir musim dengan opsi permanen untuk pemain Prancis-Tunisia berusia 20 tahun itu,” tulis Sevilla di situs resminya, Rabu.

Dia tiba pada masa sulit musim ini bagi tim asuhan Marcelino, yang kini hanya memenangkan satu dari lima pertandingan terakhirnya di La Liga dan hanya satu tingkat di atas zona degradasi.

Lahir di Ivory-sur-Seine, ia bergabung dengan akademi FC Paris pada usia 9 tahun dan belajar di beberapa klub terbesar Eropa. Setelah bermain di AC Boulogne-Billacour, ia bergabung dengan akademi AS Monaco.

Manchester United Capai Kesepakatan Beli Wunderkid Monaco

Setahun kemudian, pada usia 16 tahun, ia menandatangani kontrak dengan Manchester United menjelang musim 2019/20, bermain untuk tim U-18 dan U-23.

Dia tampil bagus pada musim berikutnya, membuat total 24 penampilan di Liga Premier 2 dan Piala EFL, mencetak lima gol dan memberikan sepuluh assist.

Selama musim 2021/22, ia membuat sebelas penampilan untuk tim cadangan mereka, mencetak satu gol dan memberikan empat assist, serta membuat dua penampilan di UEFA Youth League.

Bersama tim utama, ia membuat dua penampilan Liga Premier di bawah asuhan Ralf Ragnick. Pada musim 2022/23, ia dipinjamkan ke Birmingham City di Championship, di mana ia mencatatkan 41 penampilan di semua kompetisi, mencetak satu gol dan memberikan enam assist.

Hannibal telah membuat sepuluh penampilan untuk Manchester United sejauh musim ini dan telah mencetak satu gol untuk tim asuhan Erik Ten Hoag.

Secara internasional, ia mewakili Prancis di level U-16 dan U-17 sebelum dipanggil ke tim nasional negara orang tuanya Tunisia pada tahun 2021.

Dia tampil di Piala Arab FIFA 2021, di mana Tunisia menjadi runner-up setelah kalah di final 2-0 di perpanjangan waktu dari Aljazair. Ia juga masuk dalam tim Tunisia untuk Piala Dunia Qatar 2022 dengan tampil di babak penyisihan grup melawan Denmark.

Sergio Ramos Kembali ke Sevilla Setelah 18 Tahun

Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024