jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 20, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Pelatih PSS Sleman Setu Nordiantoro mengimbau para pemainnya untuk bermain bebas pada pertandingan Liga 1 2022/2023 melawan Madura United yang digelar di Stadion Manahan, Sulu, Kamis.

“Saya berharap para pemain bisa tampil bebas untuk pertandingan melawan Madura United besok sore,” kata manajer Salman melalui situs resmi klub, Rabu.

Setu mengatakan persiapan berjalan seperti biasa dan tidak berbeda dengan tim lain yang harus berjuang keras untuk tetap fit di tengah jadwal yang kurang ideal.

Sosok yang mengawali karir di PS Kalasan ini mengaku, penangguhan kompetisi yang cukup lama berdampak pada kondisi tim Super Elang Java.

Dikatakannya: Dengan adanya penangguhan pertandingan tentunya sedikit berdampak pada keadaan tim PSS, namun apapun itu kami terus berbenah secara mental dan psikologis karena berdampak.

Dia menyatakan: “Apalagi pada pertandingan kemarin, kami terpengaruh oleh permainan atau kurangnya permainan. Kami berharap ini menjadi pelajaran dan para pemain lebih fokus ke depan.”

Manajer Bali United ingin pemain bekerja keras melawan Bayangkara FC

Setu yang memulai kembalinya kompetisi dengan kekalahan dari Bayankara FC mengatakan, hal itu menjadi pelajaran bagi para pemainnya untuk bekerja lebih keras demi memenangkan pertandingan.

Dalam laga yang mempertemukan klub berjuluk Laskar Sembada dan Bayankara FC di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (12/5/12), PSS harus kebobolan 1-3 dari The Guardians.

“Jelas pertandingan pertama tidak bagus untuk kami, saya harap para pemain belajar lebih baik lagi. Sedangkan beberapa pemain kami tidak bisa bermain di pertandingan besok karena kondisi fisiknya kurang bagus,” ucapnya.

Mantan pemain Timnas Indonesia itu, menanggapi kekuatan Laskar Sape Krab menjelaskan, tim besutan Fabio Legondes ini masih merupakan tim dengan materi pemain yang bagus.

Dia berkata: “Madura United berada di puncak klasemen, yang berarti mereka tidak akan terpengaruh secara psikologis lebih dari kami. Kami akan terus berusaha memanfaatkan peluang yang ada untuk mencapai hasil yang diinginkan.”

Madura United memiliki materi dan pemain yang bagus, bagus dari segi individu dan cara mereka bermain sebelum pertandingan ‘tandang’ sangat bagus. Jadi kami akan mengantisipasinya dan memanfaatkan kelemahan yang mereka miliki saat ini.”

Bhayangkara FC merotasi pemain menghadapi Bali United

Koresponden: Zahdiar Lais