Seringkali disalahartikan sebagai aplasty, padahal ternyata itu hanyalah perawatan kulit “muda” Anda.


Jakarta

Mendekati usia 60 tahun, fotografer Chuando Tan sepertinya belum bertambah tua. Banyak orang mengira operasi plastik, namun ternyata model era 80-an itu hanya mengikuti rutinitas perawatan kulit yang cukup sederhana.

“Saya memiliki kulit sensitif, jadi saya hanya menggunakan 2 produk setiap hari, pembersih wajah berbentuk gel dan krim pelembab,” jelas Chuando Tan dalam wawancara baru-baru ini yang dikutip dari Straits Times.

Tan mengaku pernah melakukan Botox satu kali, namun hasilnya tidak sesuai harapan. Pada akhirnya, dia memutuskan untuk tidak menjalani prosedur apapun untuk meremajakan wajahnya.

Periklanan

Gulir untuk melanjutkan konten

Belajar dari kebiasaanmu di chuandu, seberapa pentingkah menggunakan pelembab setiap hari?

Menurut penelitian yang dilakukan di University of Maryland Medical Center, pelembab sebenarnya tidak secara ajaib menghilangkan kerutan, namun bisa menjadi tindakan pencegahan untuk mengurangi munculnya garis-garis halus pada kulit.

Pelembab yang juga mengandung tabir surya otomatis mencerahkan dan meremajakan wajah, serta lebih efektif mencegah munculnya kerutan.

Kapan waktu yang tepat menggunakan pelembab?

Waktu paling penting untuk menggunakan pelembab adalah setelah mandi, bercukur, atau melakukan eksfoliasi. Sangat penting untuk menggunakan pelembab setelah mandi karena air panas menghilangkan semua kelembapan dan minyak dari kulit serta mengeringkan kulit.

Meskipun air panas dapat membuat rileks, namun juga dapat merusak kulit.

Kulit wajah, telinga, leher, dan dada seseorang sangat sensitif terhadap perubahan lingkungan dan merupakan area tubuh yang paling banyak terkena kanker kulit. Area kulit ini juga melepaskan sel lebih cepat dibandingkan bagian tubuh lainnya sehingga membutuhkan kelembapan untuk memperbaiki dirinya sendiri, hal ini memungkinkan sel-sel kulit yang lebih muda muncul ke permukaan.

Selain itu, efek pemijatan yang terjadi saat penggunaan lotion membantu merangsang sirkulasi darah dan pembentukan sel-sel baru.

Mengurangi masalah kulit

Melembabkan wajah setiap hari dapat mengurangi kemungkinan kekeringan atau minyak berlebih. Kedua kondisi ekstrim tersebut berbahaya bagi kulit dan menyebabkan kondisi kulit yang umum seperti jerawat.

Penggunaan pelembap sehari-hari juga bisa menyembunyikan noda pada kulit. Hal ini karena pelembap membuat kulit tampak sedikit berkilau.

Menonton video”Tio Negros Tetap Awet Muda di Usia 52 Tahun, Apa Tipsnya?
[Gambas:Video 20detik]
(Nef/Kena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *