Sering Disalahpahami, Ternyata Jumlah SPF-lah yang Bermanfaat untuk Kulit dalam Perawatan Kulit, Dr. Richard Lee: Hanya Satu Persen…

Hop.ID – Sinar matahari merupakan sumber kehidupan manusia, namun jika tidak dimanfaatkan dengan baik dapat menjadi musuh bagi kulit kita.

Salah satu cara terbaik untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV adalah dengan menggunakan tabir surya dengan faktor perlindungan matahari (SPF) yang sesuai.

SPF adalah singkatan dari Sun Protection Factor, yang mengukur kemampuan tabir surya dalam melindungi kulit dari sinar UVB.

Sudah Pakai Shinzui dan Masih Belum Putih? Cobalah peretasan kehidupan dari seorang wanita cantik ini: metode ini untuk…

UVB merupakan salah satu jenis sinar matahari yang dapat menyebabkan kulit terbakar. Oleh karena itu, semakin tinggi nilai PF, semakin baik pula perlindungan terhadap sinar UVB.

Semakin tinggi SPF pada perawatan kulit, maka semakin baik pula untuk perlindungan kulit.

Namun jika kita menggunakan produk perawatan kulit atau tabir surya yang memiliki SPF sangat tinggi, hal tersebut kurang baik.

Anti Gengsi Beli Baju Bekas di Bazar Senan, Iqbal Ramdehan Temukan Baju dari Brand Ternama Ini, Beli Rp 100 Dapat 3.

Pasalnya, semakin banyak kandungan SPF yang kita gunakan, maka kulit kita akan terasa semakin berat dan lengket.

Padahal menurut dr Richard, kandungan SPF yang baik untuk digunakan hanya 15 hingga 30 persen.

“Semakin tinggi SPFnya, semakin berat, semakin lengket, jadi seperti SPF. Menurutku bagusnya hanya 15, maksimal 30,” kata Dr. Richard Lee. Hops.ID pada Rabu 3 April 2024 melalui channel YouTube Dr. Richard Lee, Mars.

Jarang Berkencan, Ayah Sandra Davey Blak-blakan Keraguan Harvey Moyes: Bukan Apa-apa, Sudah Sulit!

Pasalnya, semakin berat SPF maka semakin menutup pori-pori kulit dan membuat kulit semakin berminyak, sehingga kulit menjadi rentan berjerawat.

Lanjutnya, semakin berat SPF-nya, semakin berminyak, semakin menutup pori-pori sehingga peluang timbulnya jerawat semakin besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *