Serbia menjadi negara ke-17 yang lolos ke putaran final Euro 2024

Serbia Lolos ke Putaran Final Euro 2024 Meski Bermain Imbang dengan Bulgaria

Serbia berhasil menjadi negara ke-17 yang berhasil lolos ke putaran final Euro 2024 meski hanya bermain imbang 2-2 kontra Bulgaria pada pertandingan terakhir Kualifikasi Grup G di Stadion Dubocica, Leskovac, Minggu (19/11) waktu setempat. Meskipun bermain imbang, hasil ini menempatkan Serbia di peringkat kedua klasemen akhir Grup G dengan total 14 poin dari delapan pertandingan.

Pada pertandingan tersebut, Serbia sempat unggul terlebih dahulu melalui gol dari Milos Veljkovic, namun Bulgaria berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak gol melalui Georgi Rusev dan Kiril Despodov. Namun, pasukan Dragan Stojkovic berhasil menyamakan kedudukan setelah bek Srdjan Babic berhasil mencetak gol pada menit ke-82.

Secara statistik, Serbia mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 56 persen penguasaan bola serta melepaskan 13 tendangan dengan delapan di antaranya tepat sasaran.

Setelah Serbia memastikan diri lolos ke Euro 2024, total sudah ada 17 negara yang dipastikan tampil di putaran final, termasuk tuan rumah Jerman. Sementara itu, empat tiket tersisa dari babak kualifikasi grup akan diperebutkan oleh Italia dan Ukraina di Grup C, Kroasia dan Wales di Grup D, Republik Ceko dan Moldova di Grup E, serta Slovenia dan Kazakhstan di Grup H.

Tiga tiket lainnya akan diperebutkan melalui jalur play-off yang sejauh ini dipastikan akan diikuti oleh Polandia, Finlandia, Israel, Bosnia-Herzegovina, Georgia, Yunani, dan Luksemburg.

Berikut adalah 17 negara yang telah memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2024:

1. Jerman (tuan rumah)
2. Spanyol
3. Skotlandia
4. Prancis
5. Belanda
6. Inggris
7. Turki
8. Albania
9. Belgia
10. Austria
11. Hungaria
12. Serbia
13. Denmark
14. Rumania
15. Swiss
16. Portugal

(Artikel ini telah ditulis oleh Aldi Sultan dan diedit oleh Eka Arifa Rusqiyati. Hak cipta © JurnalPagi 2023)

Dengan artikel ini, diharapkan dapat meningkatkan peringkat SEO dan peningkatan lalu lintas pengunjung ke situs Anda.
Serbia berhasil menjadi negara ke-17 yang lolos ke putaran final Euro 2024 meski bermain imbang 2-2 melawan Bulgaria dalam pertandingan terakhir Kualifikasi Grup G. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Dubocica, Leskovac pada Minggu (19/11) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, Serbia sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Milos Veljkovic, namun Bulgaria berhasil membalikkan keadaan melalui gol Georgi Rusev dan Kiril Despodov. Namun, Serbia berhasil menyamakan kedudukan melalui gol bek Srdjan Babic pada menit ke-82. Dalam statistik pertandingan, Serbia mendominasi dengan memiliki 56 persen penguasaan bola dan melepaskan 13 tendangan dengan delapan di antaranya tepat sasaran.

Dengan hasil ini, Serbia menempati peringkat kedua klasemen akhir Grup G dengan total 14 poin dari delapan pertandingan. Setelah Serbia memastikan diri lolos, sudah ada total 17 negara yang dipastikan tampil di putaran final Euro 2024, termasuk tuan rumah Jerman. Sementara itu, empat tiket tersisa dari babak kualifikasi grup akan diperebutkan oleh Italia dan Ukraina di Grup C, Kroasia dan Wales di Grup D, Republik Ceko dan Moldova di Grup E, serta Slovenia dan Kazakhstan di Grup H.

Selain itu, tiga tiket lainnya akan diperebutkan melalui jalur play-off yang akan diikuti oleh Polandia, Finlandia, Israel, Bosnia-Herzegovina, Georgia, Yunani, dan Luksemburg. Dengan demikian, berikut adalah 17 negara yang memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2024: Jerman (tuan rumah), Spanyol, Skotlandia, Prancis, Belanda, Inggris, Turki, Albania, Belgia, Austria, Hungaria, Serbia, Denmark, Rumania, Swiss, Portugal.

Artikel ini merupakan ringkasan dari berita yang dipublikasikan oleh JurnalPagi News. Pewarta artikel ini adalah Aldi Sultan, dan artikel ini diedit oleh Eka Arifa Rusqiyati. Hak cipta © JurnalPagi 2023.