jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 25, 2024

Pilih konten perawatan kulit Benar sekali, untuk menutrisi kulit dan mengatasi permasalahan kulit kita tentunya sangat penting ya, Beauties. Beberapa konten perawatan kulit Bahkan dapat bekerja secara efektif dan memberikan hasil yang lebih optimal bila digunakan secara bersamaan.

Namun demikian, TIDAK Semua bahan dapat digabungkan untuk digunakan kamu tahu. Bukannya menjadi sehat, cerah, dan cemerlangKonten yang salah telah digabungkan perawatan kulit Hal ini dapat menimbulkan reaksi iritasi dan berpotensi menimbulkan masalah kulit baru.

Nah, untuk menghindarinya, berikut kombinasi bahannya perawatan kulit yang aman dan tentunya jika digunakan bersamaan bisa lebih efektif untuk berbagai permasalahan kulit. Ayo lihat!

1. Niacinamide dan retinol




Penggunaan niacinamide dan retinol / Foto: pexels.com

Niacinamide Dikenal karena kemampuannya mencerahkan kulit, mengontrol sebum berlebih, serta menutrisi dan menguatkannya penghalang kulit. Selain itu, retinol menjadi salah satu bahan favorit untuk mengatasi masalah anti penuaan.

Kandungan retinolnya ampuh dan efektif mengatasi tanda-tanda penuaan pada kulit seperti garis halus, kerutan, dan flek hitam. Namun bahan aktif ini cenderung membuat kulit kering dan berpotensi menyebabkan iritasi jika digunakan sehari-hari.

Oleh karena itu, kombinasi retinol dan Niacinamide Sesuai dengan kemampuan kedua zat tersebut, dapat meningkatkan manfaatnya Niacinamide Itu bagus untuk itu penghalang kulit Dapat mencegah risiko kekeringan dan iritasi kulit akibat retinol.

2. Vitamin C dan niacinamide




Penggunaan vitamin C dan niacinamide / foto: pexels.com/SHVETS produksi

Selain retinol, campur Niacinamide Dengan adanya vitamin C juga memberikan manfaat lebih untuk kulit. Vitamin C dikenal karena banyak manfaatnya bagi kulit, termasuk sifat antioksidan dan anti-inflamasituamengobati bekas jerawat bahkan hiperpigmentasi.

Pengaturan skinkraft.commenggunakan nisinamida dan vitamin C bersama-sama secara efektif dapat membantu mencerahkan kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan. Namun kombinasi bahan ini mungkin tidak cocok untuk orang dengan kulit sensitif.

Jadi, jangan lupa untuk selalu menyesuaikannya dengan kondisi dan kebutuhan kulitmu ya, Beauties!

3. Vitamin C dan Vitamin E




Benzoil peroksida merupakan salah satu bahan perawatan kulit yang tidak boleh dicampur dengan retinol (Bahan Perawatan Kulit/Foto: pexels.com/KoolShooters)Penggunaan vitamin C dan vitamin E/ Foto: pexels.com/KoolShooters

Vitamin C memiliki manfaat meningkatkan produksi kolagen, menyembunyikan flek hitam, dan mencerahkan kulit. Di sisi lain, vitamin E yang terdapat pada lapisan terluar kulit berperan dalam menjaga kelembapan kulit.

Ketika kulit kekurangan vitamin E, vitamin C dapat membantu memulihkannya dan membantu kulit melindungi dari radikal bebas dan bahaya sinar UV.

Selain itu, vitamin C dan vitamin E sama-sama memiliki kemampuan antioksidan yang baik untuk melindungi kulit dari radikal bebas yang mengancam kerusakan sel kulit. Oleh karena itu, kombinasi kedua vitamin ini dapat dikatakan merupakan kombinasi terbaik untuk melawan sinar matahari.

Kombinasi dengan manfaat antioksidan yang saling melengkapi perawatan kulit Mengandung vitamin C dan vitamin E. Sangat cocok digunakan pagi hingga sore hari karena dapat menunjang kinerja Tabir surya.

4. AHA/BHA dan ceramide




Bahan Perawatan Kulit yang Tidak Boleh Tercampur dengan Retinol (Menggunakan Retinol/Foto: pexels.com/Radiance Beauva)Penggunaan AHA/BHA dan ceramide/ Foto: pexels.com/Radiance Beauva

Para wanita cantik pasti menemukan banyak bahan aktif AHA/BHA dalam produk eksfoliasi. Kandungan AHA dan BHA masih menjadi produk favorit banyak orang Pengelupasan kimia. Namun kombinasi kedua exfoliant ini berpotensi membuat kulit terasa kering dan dehidrasi kamu tahu keindahan.

Oleh karena itu, diperlukan hidrasi tambahan untuk menjaga kelembapan kulit. Ceramide Dengan sederet manfaat untuk menghidrasi, mengunci kelembapan, mencegah iritasi serta menjaga dan memperbaiki penghalang kulit Ini bisa menjadi elemen yang cocok untuk Anda gunakan Serentak Dengan AHA/BHA.

Dengan kombinasi ini, kulit Anda akan bersih dari polusi dan sel-sel mati tanpa khawatir akan risiko kulit kering penghalang kulit terluka

5. Asam salisilat dan niacinamide




Foto seorang wanita terlihat menggunakan skin care untuk kulit wajahnya.Penggunaan asam salisilat dan niacinamide / Foto: pexels.com

Bahan aktif selanjutnya dapat memberikan hasil yang lebih baik bila digunakan bersamaan asam salisilat Dan Niacinamide. Ini adalah turunan dari BHA. asam salisilat Bermanfaat untuk berbagai permasalahan pori-pori, mulai dari minyak berlebih, komedo, jerawat hingga kotoran yang menumpuk dan sel kulit mati.

Di samping itu, Niacinamide Ia juga memiliki manfaat untuk mengobati jerawat, membantu meredakan peradangan dan menenangkan kulit, serta menyembunyikan bekas jerawat.

Perpaduan kedua bahan ini cocok banget buat kamu yang punya kulit Rentan terhadap jerawat Karena ampuh mengatasi jerawat dan bekasnya.

Ini adalah kombinasi bahan-bahan perawatan kulit Itu bisa kamu coba, tapi ingat ya Beauties, kamu tetap harus menyesuaikannya dengan kondisi kulitmu ya!

Saya ingin menjadi salah satu penyanyi yang dapat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan Acara Bersemangat di Beautynesia? Mari bergabung dengan komunitas pembaca Beautynesia B- Bangsa. Cara mendaftarnya disini!

(kawat/kawat)