Semen Padang-PSIM Yogyakarta berbagi poin usai pengundian

Padang (JurnalPagi) – Seman Padang FC harus puas dengan pembagian poin usai ditahan imbang PSIM Yogyakarta pada lanjutan Liga 2 Pegadaian musim 2023/2024 di GOR Haji Agus Salim Padang, Sumatera Barat.

Pelatih kepala Seman Padang FC Delfiadri di Padang, Sabtu, mengatakan, Alhamdulillah, inilah hasil yang kami dapatkan, meski di babak pertama kami kalah, namun di babak kedua kami berhasil meraih hasil.

Mantan pemain Seman Padang era 80-an mengakui pertandingan malam hari yang diiringi hujan lebat berdampak besar pada proses pertandingan. Menurutnya, kondisi tersebut sangat menguntungkan tim lawan.

Diakuinya, salah satu kelebihan tim tamu adalah kecepatan serangan balik para pemain PSIM Yogyakarta. Rupanya, gol pertama laga ini dicetak melalui serangan balik anak didik Cass Hartady.

Cas Hertadi soroti pertahanan PSIM saat ditahan imbang PSKC 1-1.

Di babak 16 besar, kedua tim berbagi poin setelah bermain imbang 1-1. Bertanding di hadapan penonton, Seman Padang sempat tertinggal lewat gol yang dicetak I Nyoman Sukarja.

Umpan terukur pemain PSIM Yogyakarta itu dimanfaatkan dengan baik oleh pemain bernomor punggung 17 itu dengan tendangan manisnya, sehingga memaksa kiper Seman Padang FC, Achmed Iqbal Bakhtiar, memungut bola ke gawangnya.

Tim tuan rumah bukannya tanpa perlawanan. Di awal babak pertama, anak didik Delfiadri banyak menciptakan peluang, namun tak mampu dikonversi menjadi gol. Kegigihan Pankar Noor Vidyastuno di gawang PSIM Yogyakarta membuat peluang Seman Padang selalu bisa ditepis.

Memasuki babak kedua, Seman Padang melakukan rotasi, salah satunya memasukkan Vivi Asreeza. Alhasil, tim kebanggaan Ranah Minang berhasil mencetak gol penyama kedudukan melalui sundulan Ikchukwu Kenneth Ngouk.

Sementara itu, Pelatih Kepala PSIM Yogyakarta Cas Hartadi mengaku sudah memperkirakan sejak awal pertandingan melawan Seman Padang akan berlangsung alot dan ketat. Namun timnya berhasil mencetak satu poin di GOR Haji Agus Salim.

Dia berkata: Saya telah menginstruksikan para pemain untuk bermain dengan sabar untuk meraih satu poin.

Seman Padang Pelajari Permainan PSIM Yogyakarta Lewat Syuting

Koresponden: Mohammad Zulfiqar
Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *