Semakin beragamnya, parfum merek lokal semakin diminati

Jakarya (JurnalPagi) – Wewangian seperti parfum dan pengharum ruangan pemain jerami Pasca merebaknya wabah penyakit, semakin banyak peminatnya di masyarakat Indonesia, sehingga variasi parfum dan penjualannya semakin meningkat.

Saat berpidato di Jakarta, Rabu, Stephanie Yuli, Head of Beauty and Personal Care Product Tokopedia, mencatat peningkatan penjualan parfum dan wewangian. Penyebar secara signifikan pada platform

Tren Tokopedia tahun 2023 pasca pandemi dibandingkan tahun 2020 sebelum atau sebelum pandemi adalah penjualan produk parfum dan wewangian. pemain jerami mengalami peningkatan yang signifikan. Untuk parfum, lonjakannya lebih dari dua kali lipat, sedangkan untuk aroma pemain jerami Lebih dari 13 kali,” kata Stephanie.

Kolaborasi HMNS-Shopee hadirkan wewangian di industri parfum lokal

Industri wewangian lokal Indonesia menunjukkan potensi yang tinggi dalam pertumbuhan ekonomi dan pasar dalam negeri, menurut data terkini Kementerian Perindustrian (Kamen Perin), pangsa industri kosmetik termasuk sektor parfum mencapai 3,83% pada triwulan III tahun ini. tahun lalu. Tahun

Peningkatan penjualan parfum merek lokal di Tokopedia tidak hanya terjadi di perkotaan seperti DKI Jakarta, tetapi juga di wilayah seperti Sumatera Barat, Lampung, Jawa Tengah, dan Riau. Stephanie yakin masyarakat kini lebih peduli terhadap wewangian, sehingga banyak brand lokal yang menawarkan berbagai jenis wewangian untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Stephanie juga meyakini kerja sama Tokopedia dengan TikTok turut berkontribusi dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap merek lokal, khususnya wewangian. Berdasarkan data TikTok, tren penjualan menunjukkan peningkatan 100% (Januari 2023 dibandingkan Januari 2022) pada penjualan produk wewangian lokal.

Upaya Tokopedia dalam memperluas pasar merek lokal tidak hanya sebatas platformnya saja, namun juga melalui berbagai kampanye, misalnya saat Harbolnas beberapa waktu lalu yang mampu mendorong pertumbuhan transaksi.

Tokopedia memberikan lebih banyak eksposur kepada merek-merek lokal, termasuk melalui kampanye periklanan seperti kampanye ‘Beli Lokal’ Harbolnas, yang telah menyaksikan merek-merek kecantikan dan perawatan pribadi lokal mengalami rata-rata peningkatan transaksi sebesar 19x dibandingkan bulan sebelumnya. kata Stephanie.

Parfum Mezoka Asal Kediri Top Brand Tik Tok dan Shopee

Tokopedia Luncurkan Fitur Baru ‘Jemput di Tempat’

Rumah Atsiri dari Indonesia adalah kombinasi indah dari empat aroma berbeda

Koresponden: Pangeran Hanifah
Editor: Natisha Andarningtias
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *