Sejujurnya Dr Richard Lee, Wajah Wanita Ini Luka Bakar Akibat Penggunaan Produk Perawatan Kulit Palsu: Kapan Sembuh?

Hop.ID – Ingin tampil cantik tapi wajah dirusak oleh perawatan kulit palsu? Krim perawatan kulit palsu adalah ilegal yang tidak memiliki BPOM. Hal itulah yang dirasakan Norleni, salah satu tamu podcast Dr. Richard Lee Mars kali ini.

Di podcast, Dr. Richard mengatakan itu adalah akronosa terburuk yang pernah dilihatnya. Ochronosis adalah suatu kondisi yang ditandai dengan pigmentasi jaringan ikat, tulang rawan, ligamen, dan kulit.

Bermula saat wanita lajang tersebut menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung merkuri sejak tahun 2013. Awalnya saat menggunakan krim tersebut, wajahnya terlihat putih bersih dan glowing, bahkan aliran darahnya tidak terlihat karena putih sekali.

Pertama Kali Lihat, Begini Reaksi Luar Biasa Orang Asing Brasil Makan Indomie Goreng: Rasanya Beda!

Namun di penghujung tahun 2015, tiba-tiba muncul flek hitam di wajah wanita ini di pipinya. Ia mengira bintik hitam tersebut disebabkan oleh efek garis, tergantung apakah ia bekerja di luar ruangan atau di tanah.

Meski memiliki flek hitam, wanita ini tidak berhenti menggunakan krim tersebut dan terus menggunakannya hingga tahun 201.

“Setelah 3 hingga 4 tahun, efeknya menjadi lebih luas dan tebal,” ujarnya pada Senin, 12 Februari 2024 seperti dikutip Hops.ID dari YouTube Dr. Richard Lee.

YouTuber Ini Jujur Review Indomie Tori Miso dan Shoyu Jepang, Kok Rasanya Aneh di Lidah?

Akibat penggunaan skin care palsu, Noorleni sangat malu karena wajahnya berubah 180 derajat. Norlinei tidak meninggalkan rumah selama 3 tahun dan memutuskan untuk berjualan online.

Norleni benar-benar yakin dia bisa bersinar dengan krim yang dia beli online seharga 150. Janda itu tetap menggunakannya meski muncul flek dan jerawat.

Ia baru tahu kalau krim tersebut tidak aman karena saat dipakai fleknya tidak berkurang, malah bertambah. Namun penggunaan merkuri dapat menyebabkan kanker, gagal ginjal atau jenis penyakit lainnya.

Norleni mengatakan bahwa dia menangis setiap hari.

“Kapan saya bisa menjadi lebih baik, apakah saya bisa menjadi lebih baik atau tidak?” Norleni berkata dalam hatinya.

Ratusan WNA di Kanada Mau Antri Tiket Pesawat Indomie Harga Rs 160.000, Ludes Begitu Dibuka!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *