Secara resmi, BYD akan memiliki pabrik di Hongaria

Jakarta (JurnalPagi) – Produsen mobil asal China, BYD, resmi menandatangani perjanjian jual beli tanah dengan pemerintah kota Szeged di Hongaria, yang akan ditetapkan sebagai pabrik mobil penumpang mereka pada akhir Januari 2024.

Penandatanganan ini menjadi tonggak penting bagi kehadiran BYD di pasar Eropa. Tokoh penting seperti Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Hongaria Peter Szijarto turut hadir dalam kegiatan tersebut. Laszlo Butka, walikota Szeged; Gong Tao, Duta Besar Tiongkok untuk Hongaria; dan Wang Chuanfu, ketua dan presiden BYD.

Investasi BYD di negara tersebut adalah investasi terbesar dan paling signifikan dalam sejarah Hongaria, seperti yang dinyatakan Szijjártó, Carnewschina mengumumkan pada hari Kamis.

BYD memperkenalkan tiga model mobil listrik di Indonesia

Ia juga menekankan bahwa pembangunan pabrik mobil penumpang NEV BYD Eropa pertama di Hongaria tidak hanya akan memperkuat situasi perekonomian negara tersebut, tetapi juga memperkuat basis pertumbuhan ekonomi jangka panjang dan meningkatkan posisinya dalam transisi kendaraan listrik global.

Baik pemerintah pusat maupun daerah di Hongaria menjanjikan dukungan penuh untuk memfasilitasi dimulainya operasi proyek secara cepat.

BYD bertujuan untuk mempercepat pengembangan produk dengan karakteristik merek lokal Eropa melalui produksi lokal, yang mendorong pertukaran perdagangan yang lebih erat dan kerja sama yang saling melengkapi dengan Eropa.

Daftar Lengkap Peserta IIMS 2024, Termasuk BYD dan Vinfast

Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya yang lebih luas untuk mendorong transformasi industri yang ramah lingkungan dan rendah karbon serta mendorong pembangunan berkelanjutan global.

Saat ini, BYD telah merencanakan 14 basis produksi EV di seluruh dunia, termasuk 9 pabrik mobil lengkap di Tiongkok.

Selain itu, BYD telah mendirikan lima pabrik kendaraan listrik di Uzbekistan, Thailand, Brasil, Hongaria, dan Indonesia, yang menunjukkan pendekatan strategisnya terhadap ekspansi global dan lokalisasi di pasar-pasar utama di seluruh dunia.

Rasakan sensasi mengendarai BYD Atto 3, mobil listrik dengan performa mumpuni

Koresponden:
Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *