Sean Longstaff antusias jalani debut di UCL bersama Newcastle

Jakarta (JurnalPagi) – Gelandang Newcastle United Sean Longstaff sangat ingin melakoni debut klubnya di Liga Champions musim depan setelah membantu timnya mengamankan posisi empat besar Liga Inggris musim 2022/2023.

“Kami mengalahkan Juventus 1-0 di sini (UCL 2002/2003), Anda melihatnya di DVD lama. Untuk menjadi bagian dari permainan ini, kegembiraannya,” kata Longstaff seperti dikutip BBC Sport, Selasa.

Sejak melakukan debutnya di tim utama Newcastle pada musim 2018/19, Longstaff tercatat hanya bermain di kompetisi domestik Ratu Elizabeth.

Namun dengan kepastian tempat Newcastle di Liga Champions, pemain bernomor punggung 36 itu berkomitmen memberikan yang terbaik untuk klub yang bermarkas di St James’ Park itu.

Kami realistis mengetahui bahwa akan ada lebih banyak permainan dan ini adalah sebuah tantangan. Setiap kali Anda mencapai sesuatu, Anda tidak hanya senang berkontribusi. Anda ingin sukses, saya ingin sukses besar untuk klub sepak bola ini.”

Newcastle yang ditahan imbang Leicester dipastikan lolos ke Liga Champions

Newcastle dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan setelah The Magpies ditahan imbang 0-0 di kandang Leicester City, Selasa dini hari WIB.

Dalam pertandingan itu, meski gagal mencetak gol, Newcastle memiliki segalanya di atas Leicester, dengan 77% penguasaan bola, 13 tembakan meleset, dan empat tepat sasaran.

Hasil imbang itu cukup bagi Newcastle untuk menyegel tiket Liga Champions musim depan, kembali ke kompetisi klub terbesar Eropa setelah 20 tahun, atau terakhir kali pada musim 2002/03 di bawah Alan Shearer.

Pemain internasional Inggris itu juga mengaku tidak menyangka timnya lolos ke Liga Champions setelah berjuang melawan zona degradasi musim lalu sebelum Eddie Howe finis di urutan ke-11 klasemen akhir.

“Jika Anda memberi tahu kami ini akan terjadi dua tahun lalu, kami tidak akan mempercayai Anda,” kata pria berusia 25 tahun itu.

Senada dengan Longstaff, pelatih Eddie Howe tidak menyangka tim yang dilatihnya lolos ke Liga Champions musim depan.

“Saya pikir Anda selalu berharap, Anda selalu percaya dan Anda harus bermimpi. Tapi kami tidak merasa siap untuk itu,” kata Howe.

Howe Sebut Newcastle Tak Bisa Rekrut Ronaldo atau Neymar

Koresponden: Zaro Azza Siachenyar
Editor: Roy Rosa Bakhtiar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *