jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Gol Daisuke Sato mencegah Persib Bandung kalah dari Persikabo 1973, di mana skor berakhir 1-1 pada Liga Indonesia 1 Pekan 17 di Stadion Manahan, Sulu.

Pada pertandingan kali ini Persikabo 1973 dipimpin oleh Gustavo Tocantins, namun Persib Bandung mampu menyamakan kedudukan pada perpanjangan waktu dengan gol yang dicetak oleh Sato pada babak kedua.

Dengan hasil tersebut, Persib Bandung naik ke posisi kelima klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 30 poin dari 16 pertandingan, dan Persikabo 1973 masih di posisi kesembilan dengan 23 poin dari 17 pertandingan.

Di babak pertama, Persikabo 1973 memainkan pertahanan yang solid untuk mencegah Persib Bandung menciptakan peluang. Hingga babak ini berakhir dengan skor 0-0.

Bek Persib Daisuke Sato Sebut Kondisinya Bagus

Di babak kedua, Persicabo 1973 mencoba menyerang dari waktu ke waktu, dan dengan upaya Ali Karoi mereka memiliki peluang, namun kiper Persib Teja Pako Alam masih memblok tembakannya.

Anak asuh Jajang Noorjaman memimpin pada menit ke-60 melalui gol yang dicetak oleh Gustavo Tocantins dengan umpan dari Ryan Cornea untuk membuat skor menjadi 1-0.

Persib yang tertinggal satu gol mencoba menyamakan kedudukan, salah satunya melalui sundulan Nick Kuipers, namun bola langsung masuk ke pelukan Dickie Indreana.

Persib terus mengobrak-abrik pertahanan Persicabo dan memiliki peluang melalui sundulan Victor Igbonfo, namun kembali dijegal Dicky Indriana.

Selain itu, tembakan Daisuke Sato hampir saja membuat Persib mencetak gol, namun bola masih bisa diselamatkan Dickey untuk mencegah tim Maung Bandung mencetak gol.

Persib akhirnya mampu mencetak gol penyama di babak kedua perpanjangan waktu dengan sepakan Sato memanfaatkan situasi kisruh di depan gawang Persicabo untuk mengubah skor menjadi 1-1. Skor terus berlanjut hingga peluit panjang dibunyikan.

Pelatih Persib Waspada Promosi Persikabo
Penjaga gawang Teja Paku Alam siap kembali ke gawang Parsib

Pengkhotbah: Eldi Sultan
Editor: Teguh Handoko