jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Bagi Anda yang ingin menyantap makanan khas Korea namun dengan sentuhan unik dan modern, Anda bisa datang ke Hungry Duke’s Restaurant yang terletak di Mall Summarecon Kelapa Gading, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dimiliki oleh warga Korea Selatan, restoran dan kafe ini menyajikan beragam masakan khas Korea, antara lain japcha, sup ayam gochujan, gimbap, bulgogi, dan teokboki.

Restoran Hungry Duke’s selain mengutamakan cita rasa juga mengedepankan tampilan makanan itu sendiri agar terlihat lebih menarik. Salah satu menu unik yang ditawarkan oleh Hungry Duke’s adalah Dragon Egg.

Khasiat Olahan Seafood ala Korea

Kimchi bisa menurunkan risiko penyakit kulit

Telur naga adalah piring bundar, sedikit lebih besar dari bola bisbol, dilapisi remah roti goreng agar bagian luarnya berwarna coklat kekuningan.

Pertunjukan Makanan Telur Naga disajikan oleh Hungry Duke’s. (JurnalPagi/Farhan Arda Nograha)

Masakan ini berbahan dasar nasi goreng kimchi khas Korea yang dibentuk bola-bola. Bagian dalam sajian nasi goreng kimchi ini dibalut dengan keju mozzarella.

Setelah seluruhnya dilumuri keju mozzarella, nasi goreng kimchi berbentuk bola tersebut dilapisi tepung roti secara merata. Setelah itu goreng dalam minyak panas hingga berwarna coklat keemasan.

Hidangan telur naga ini memiliki cita rasa yang unik jika disantap dengan kombinasi pedas nasi goreng kimchi dengan rasa keju mozzarella. Makanan ini juga mempunyai efek “mengunyah”renyah Remah roti goreng

Tak hanya makanan Korea, restoran Hungry Duke juga menawarkan makanan khas Jepang yaitu sushi roll dengan pilihan isian berbeda yaitu salmon, udang, daging sapi, dan chicken katsu.

Karena restoran ini juga berkonsep kafe, menyajikan berbagai minuman mulai dari kopi, teh, es campur, dan berbagai minuman lainnya dengan konsep kekinian.

Dari segi harga, restoran ini memiliki perubahan harga untuk setiap kategori makanan. Makanan khas Korea berkisar antara 43.000 hingga 76.000 rupee. Sedangkan sushi berkisar antara Rp 78.000 hingga Rp 162.000. Sedangkan minuman ringan mulai dari Rp 28.000 hingga Rp 49.000.

Tips Memasak Daging Panggang ala Korea dan Mengatur Level Memasaknya

Koki Restoran Korea Bagikan Tips Memilih Makanan Segar

Koresponden: Farhan Arda Nograha
Diedit oleh: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024