Sandy Walsh kembali ke klub setelah bergabung dengan timnas TC di Bali

Sandy lebih dulu kembali ke klubnya karena diminta, nanti dia akan kembali mengikuti di Malaysia

Gianyar (JurnalPagi) – Pemain senior Tim Nasional Sepak Bola (Timnas) Sandy Walsh telah kembali ke klubnya, KV Mechelen, di Belgia mulai 28 November 2022 setelah beberapa hari menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali.

Manajer umum PSSI (Ketum) Mochamad Iriawan mengatakan Sandy Walsh akan kembali ke klubnya untuk sementara waktu, namun pemain internasional itu akan segera bergabung dengan timnas saat berada di Malaysia untuk Piala AFF.

“Sandy dulu pulang ke klubnya karena diminta, nanti dia akan kembali ikutan di Malaysia,” kata Mohd Iriawan di sela-sela kegiatannya di tempat latihan Bali United, Pantai Purnama, di sela-sela kegiatannya dan mengecek kondisinya. kesiapan timnas senior. , Gianyar, Bali, Rabu.

Namun, absennya Sandy dari pemusatan latihan tidak mengganggu persiapan timnas, kata pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY).

“Saya sama sekali tidak khawatir Sandy Walsh kembali ke klub karena dia akan bergabung dengan kami saat kami berada di Malaysia nanti,” kata STY menanggapi pertanyaan media di sesi latihan Rabu.

Sandy merupakan pemain naturalisasi yang baru saja resmi berganti kewarganegaraan dan pindah federasi menjadi PSSI. Ia adalah satu dari tiga pemain, bersama Jordi Amat, Mark Klock, dan Ilija Spasovic, yang dipanggil STY untuk mengikuti pemusatan latihan di Bali mulai 28 November 2022.

STY memanggil lebih dari 20 pemain ke kamp pelatihan di Bali untuk Piala AFF 2022.

Untuk posisi penjaga gawang, STY memanggil Nadeo Arga Vinata, Mohammad Riandi dan Siyahrul Trisna.

Kemudian ada Snawi Mangkualam, Elkan Bagot, Jordi Amat, Sandy Walsh, Facheruddin Arianto, Rizky Ridu, Mohammad Ferrari, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setio dan Edu Fabriancia di posisi bek.

Di posisi tengah, STY bernama Mark Klock, Siahrian Abimanyu, Marcelino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kamboya, Dezaki Esraf, Yacoub Sayuri, Vitan Suleiman, Iggy Molana Vickery, dan Sedil Ramdani.

Terakhir, untuk pemain menyerang ada Dimas Darajad, Mohamed Rafali, Dandi Solistavan, Ramzan Sananta, dan Ilija Spasovic.

Di Piala AFF 2022, Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei.

Indonesia akan menghadapi Kamboja dalam pertandingan pembuka Grup A Piala AFF 2022 pada 23 Desember. Laga tersebut rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, yang ditetapkan sebagai stadion kandang Indonesia di Piala AFF 2022.

Tiga hari kemudian, Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam, kemudian menjamu Thailand pada 29 Desember 2022. Terakhir, Indonesia akan menghadapi Filipina di kandang pada 2 Januari 2023.

FIFA setuju transfer Sandy Walsh ke federasi

Shane Panggil 28 Pemain TC untuk Persiapan Piala AFF 2022 di Bali

Pemberita: Jenta Tenri Mawangi
Editor: Ahmad Bochuri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *