Samsung telah memperpanjang kontraknya dengan Qualcomm untuk mendukung Snapdragon

Jakarta (JurnalPagi) – Samsung dikabarkan telah memperpanjang kontrak multi-tahunnya dengan Qualcomm sebagai perusahaan manufaktur chip untuk mempertahankan dukungan. keripik Snapdragon di perangkat besutan perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Qualcomm mengumumkan kesepakatan tersebut dalam presentasinya menyambut tahun 2024, dengan mengatakan kesepakatan tersebut akan berlaku tahun ini.

Ponsel Samsung pertama yang menggunakannya keripik Snapdragon yang tercakup dalam kesepakatan ini adalah seri Galaxy S24, yang ditenagai oleh Snapdragon 8 generasi ke-3.

Qualcomm bersiap meluncurkan teknologi Snapdragon untuk perangkat wearable

Penggemar Samsung pasti akan merasa tenang mengetahui bahwa ponsel Galaxy S dan Galaxy Z yang akan datang masih akan mendukung Snapdragon.

“Kami memperbarui perjanjian multi-tahun kami dengan Samsung untuk platform Snapdragon untuk ponsel pintar Galaxy mulai tahun 2024. Perjanjian yang diperpanjang ini menyoroti nilai Snapdragon 8, kepemimpinan teknologi kami, dan kemitraan strategis jangka panjang kami yang sukses dengan Samsung.” ” Qualcomm seperti dilansir Phone Arena, Jumat (2/2).

Diskusi chipset Snapdragon, Qualcomm dengan keripik Kabarnya, lini andalan Snapdragon 8 ini sedang dalam pengembangan untuk generasi keempat dan kelima.

Snapdragon 8 generasi ke-4 dikatakan sebagai ponsel pertama yang menggunakan inti prosesor milik Qualcomm, bukan inti Cortex milik Arm Holding.

Samsung Galaxy S23 Ultra Dikabarkan Gunakan Snapdragon 8 Gen 2

Chip tersebut juga diharapkan menggunakan konfigurasi yang terdiri dari dua inti CPU berperforma tinggi dan enam inti CPU Phoenix berperforma sedang. Artinya, chip tersebut tidak akan memiliki inti efisiensi.

Nantinya, chip ini juga akan diproduksi menggunakan node proses N3E 3nm generasi kedua TSMC. Berdasarkan linimasa generasi sebelumnya, Snapdragon 8 generasi ke-4 kemungkinan akan diperkenalkan pada Oktober 2024.

Sementara itu, meski perjalanan menuju peluncurannya masih panjang, ada informasi mengenai Snapdragon 8 Gen 5. Chip tersebut diharapkan bersumber ganda, dengan beberapa chip dirakit di TSMC dan dirakit oleh perusahaan lain seperti Samsung.

Samsung Galaxy A23 5G dengan Snapdragon 695 di Harga 3 Jutaan Toman

Penerjemah: Livia Cristianti
Diedit oleh: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *