Samsung memperkenalkan sensor gambar 200 megapiksel baru untuk ponsel kelas atas

Jakarta (JurnalPagi) – Samsung meluncurkan sensor gambar 200 megapiksel (MP) terbarunya sebagai sensor yang dirancang khusus untuk ponsel kelas atas.

Sensor gambar Samsung disebut ISOCELL HP2, yang meningkatkan kapasitas kinerja piksel tertinggi untuk menghasilkan hasil yang akurat dan mulus di berbagai kondisi pencahayaan.

Samsung ISOCELL HP2 juga menggunakan teknologi sensor gambar beresolusi tinggi Pengalaman dan keahlian Diperbarui untuk membuat peta yang akurat epikWakil Presiden Eksekutif Tim Bisnis Sensor Samsung Electronics, Joon Seo Yim mengatakan dalam siaran pers Kamis.

Samsung ISOCELL HP2 memiliki 200 juta piksel berukuran 0,6 mikrometer (μm) dalam format optik 1/1,3 inci, ukuran sensor yang banyak digunakan pada kamera utama 108 megapiksel pada ponsel pintar masa kini.

Galaxy A14 5G, smartphone pertama Samsung di tahun 2023

Dengan ukuran ini, di masa mendatang, pengguna sensor gambar ini di smartphone mereka akan dapat merasakan kembali kamera beresolusi tinggi tanpa goncangan kamera pada perangkat yang lebih besar.

Dilengkapi dengan teknologi Binning piksel Pembaruan terbaru Samsung disebut “Tetra2pixel” dan sensor ini mampu mensimulasikan ukuran piksel yang berbeda untuk menghadapi tingkat cahaya yang berbeda.

dengan syarat cahaya redup, Sensor ini kompatibel dengan sensor gambar 1,2 µm 50 MP atau 2,4 µm 12,5 MP, dengan 4 hingga 16 piksel terdekat.

Untuk perekaman 8K yang lebih baik, kurang lebih pada resolusi 33MP, ISOCELL HP2 menggunakan mode 1,2µm 50MP untuk menangkap lebih banyak dalam satu bidikan. bingkai dan meminimalkan rasio aspek gambar.

Selain itu, sensor ISOCELL HP2 juga dapat menyesuaikan kondisi gambar yang buram atau putih akibat kondisi pencahayaan yang terlalu terang dengan teknologi bernama “Dual Vertical Transfer Gate” (D-VTG).

Sensor ini memungkinkan pengguna untuk mengurangi Paparan penyakit yang berlebihan dan meningkatkan reproduksi warna, termasuk saat memotret dalam kondisi cahaya terang.

Gambar. Sensor ISOCELL HP2 Samsung yang baru adalah sensor gambar 200MP untuk smartphone kelas atas. (JurnalPagi/HO/Samsung)

ISOCELL HP2 juga mampu memotret lebih baik dalam kondisi minim cahaya atau minim cahaya cahaya redup.

Dengan teknologi “Super QPD”, yang mumpuni Fokus otomatis Ini memungkinkan sensor gambar untuk menggunakan semua 200 juta pikselnya untuk pemfokusan.

Jangan lupa bahwa Samsung menghadirkan beberapa kemampuan HDR yang hebat dengan memperkenalkan fitur Dual Slope Gain (DSG) untuk pertama kalinya dalam mode 50MP.

Teknologi ini mampu memberikan dua nilai konversi tingkat kecerahan yang berbeda (tinggi dan rendah) melalui sinyal analog yang diterima piksel untuk menampilkan lebih detail dan memperkecil. kabur.

Selain itu, “Smart-ISO Pro” juga ditawarkan sebagai solusi yang menggabungkan level ISO yang berbeda dari satu level. Presentasi Hal ini memungkinkan kamera untuk melakukan dua hal pada waktu yang sama.

Seperti fotografi dengan sensor gambar 12,5 megapiksel dan perekaman video 4K pada 60 frame per detik dengan kualitas HDR.

ISOCELL HP2 Samsung telah memasuki produksi massal.

Sensor gambar ini juga diperkirakan akan hadir di smartphone high-end terbaru Samsung di tahun 2023, Samsung Galaxy S23 Ultra.

Alasan Harga Resmi Samsung A14 5G Tak Jauh Berbeda dengan Pasar AS

Samsung A14 5G hadir dengan baterai dua hari

Samsung menawarkan Galaxy Tab A7 Lite versi Wi-Fi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *