jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Samsung resmi meluncurkan Galaxy Ring di Mobile World Congress (MWC) 2024, sebuah perangkat wearable yang berfokus pada kesehatan dan kebugaran.

Cincin ini memiliki desain minimalis namun kuat dan akan tersedia dalam warna keramik silver, platinum, emas, dan hitam.

Menurut TheVerge, cincin tersebut terasa ringan saat dipakai dan tersedia dalam ukuran 5 hingga 13 dengan label S hingga XL. Besaran baterainya pun bervariasi tergantung besar kecilnya ring, mulai dari 14,5 mAh hingga 21,5 mAh.

Samsung akan memperkenalkan Galaxy Ring di Mobile World Congress

Samsung akan meluncurkan Galaxy Ring pada paruh kedua tahun 2024

Galaxy Ring berisi serangkaian sensor untuk melacak berbagai metrik kesehatan. Meskipun Samsung belum mengumumkan rangkaian lengkap sensor Galaxy Ring, Samsung bermitra dengan Natural Cycles untuk melacak kesuburan.

Ada juga fitur kesehatan seperti pelacakan tidur, pelacakan detak jantung, jumlah langkah, dan pola pernapasan. Samsung mengatakan pengguna juga akan menerima rekomendasi kesehatan yang dipersonalisasi berdasarkan data tidur mereka.

Fitur unik lainnya adalah My Vitality Score dari Samsung, yang dirancang untuk mengukur kewaspadaan dan memberikan wawasan tentang kebugaran pengguna secara keseluruhan.

Umpan balik melalui “kartu penguatan” berisi tips berbasis sains yang menggabungkan data tidur dan kesehatan lainnya.

Galaxy Ring akan berintegrasi dengan ekosistem kesehatan Samsung yang ada, termasuk perangkat Galaxy Watch. Meski harga pastinya masih belum diketahui, cincin tersebut diperkirakan akan dirilis akhir tahun ini. Artikel ini diterbitkan Gizmochina pada Senin (26/2).

Samsung akan memulai produksi Galaxy Ring mulai bulan depan

Penerjemah: Fetor Rochman
Diedit oleh: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024