Samsung dilaporkan berencana menggandakan investasi semikonduktornya di Texas

Jakarta (JurnalPagi) – Samsung Electronics Co. Menurut laporan, pihaknya berencana menggandakan total nilai investasi semikonduktor di Texas, Amerika Serikat, menjadi sekitar US$44 miliar atau sekitar Rp699 triliun. Jurnal Wall Street Pada Jumat (5/4) menurut kantor berita Yonhap.

Menurut orang-orang yang akrab dengan subjek tersebut, Jurnal Wall Street Samsung diperkirakan akan mengumumkan rencana investasinya di Taylor, Texas, pada 15 April 2024, katanya.

Pada November 2021, raksasa teknologi itu mengumumkan rencana membangun pabrik manufaktur chip senilai US$17 miliar (Rp 270 triliun) di Taylor.

Belanja baru Samsung akan difokuskan pada Taylor, dengan penambahan baru termasuk pabrik manufaktur chip baru serta fasilitas pengemasan dan penelitian dan pengembangan yang canggih.

Samsung Perluas Investasi di Pembuatan Chip Semikonduktor

Laporan Jurnal Wall Street Hal ini terjadi ketika Samsung diperkirakan akan menerima dana talangan berdasarkan Undang-Undang Chip 2022, yang memberikan insentif sebesar US$39 miliar (Rs 620 triliun) untuk mendorong pembuat chip membangun, memperluas, atau memodernisasi fasilitas semikonduktor di AS.

Departemen Perdagangan AS berencana menginvestasikan sekitar US$28 miliar (Rs 445 triliun) dari anggaran US$39 miliar pada pembuat chip terkemuka seperti Samsung dan Taiwan Semiconductor Manufacturing Co.

Intel Corporation, GlobalFoundries, anak perusahaan Amerika BAE Systems Plc dan Microchip Technology Inc. Berdasarkan tayangan Yonhap, Sabtu (6/4), pihaknya terpilih sebagai penerima hibah UU CHIPS.

Samsung berinvestasi besar-besaran pada OLED Apple

Samsung konfirmasi investasi pabrik chip di Texas

Penerjemah: Fetor Rochman
Redaktur: Meriati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *