Sam Altman kembali ke dewan OpenAI

Jakarta (JurnalPagi) – OpenAI mengumumkan CEO OpenAI Sam Altman telah kembali menjadi dewan direksi perusahaan setelah dipecat pada 17 November 2023.

Dalam laporan Tech Crunch pada hari Sabtu, Altman bergabung dengan tiga anggota dewan baru, mantan CEO Bill & Melinda Gates Foundation Sue Desmond-Hellman, mantan CEO Sony Entertainment Nicole Seligman dan CEO Instacart Fiji Simo.

Dengan demikian, kini ada delapan anggota dewan OpenAI.

OpenAI memperkenalkan Sora, kecerdasan buatan untuk mengubah teks menjadi video

OpenAI Luncurkan GPT Store, Pasar Aplikasi AI Pribadi

Altman dan tiga anggota baru lainnya akan bergabung dengan anggota dewan saat ini, CEO Salesforce Brett Taylor sebagai ketua, CEO Quora Adam D’Angelo, dan ekonom Harvard dan mantan presiden Larry Summers.

Selain itu, orang yang ditunjuk Microsoft, D. Templeton, tetap berada di dewan sebagai arbiter.

“Su, Fiji, dan Nicole memiliki pengalaman memimpin organisasi global dan menavigasi lingkungan peraturan yang kompleks, termasuk latar belakang di bidang teknologi, organisasi nirlaba, dan tata kelola dewan,” tulis OpenAI dalam postingan blognya.

“Mereka akan bekerja sama dengan anggota dewan saat ini Adam D’Angelo, Larry Summers dan Brett Taylor, serta eksekutif senior Sam dan OpenAI,” lanjut pernyataan itu.

Selain menunjuk anggota dewan baru, OpenAI mengumumkan akan mengadopsi pedoman tata kelola perusahaan yang baru.

Hal ini termasuk memperkuat kebijakan konflik kepentingan, menciptakan layanan pengaduan yang akan berfungsi sebagai platform pelaporan bagi seluruh karyawan dan kontraktor OpenAI, dan membentuk komite tambahan—termasuk Komite Misi dan Strategi—yang berfokus pada penerapan dan memajukan misi inti OpenAI. .

Aplikasi AI ‘Copilot’ Microsoft Kini Tersedia di iOS

Penerjemah: Farhan Arda Nograha
Diedit oleh: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *