Saliba absen dan Zinchenko diragukan tampil jelang lawan Southampton

Jakarta (JurnalPagi) – Manajer Arsenal Mikel Arteta memastikan bahwa William Lelina dan Aleksandar Zinchenko diragukan tampil pada pertandingan Liga Inggris 2022/23 melawan Southampton di Emirates Stadium, Sabtu.

Crusader mengalami cedera punggung saat timnya bermain melawan Sporting Lisbon di leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2022/23.

Sedangkan untuk William, kita masih harus menunggu lebih lama lagi. Arteta dikutip oleh situs resmi klub mengatakan: “Dia tidak berkembang secepat yang kami harapkan dan itu agak rumit.”

Zinchenko terluka di area selangkangan. Dia sebelumnya melewatkan satu pertandingan dalam hasil imbang 2-2 melawan West Ham United pekan lalu.

“Kita lihat juga, belum pasti. Ini cedera otot (Zinchenko) dan butuh waktu untuk sembuh.”

Cederanya Lilina dan Zinchenko membuat posisi bek tengah dan kiri Arsenal untuk sementara diisi Rob Holding dan Kieran Tierney.

Meski bukan pemain tim utama, Arteta memuji penampilan Holding dan Tierney karena dia mengatakan keduanya memainkan peran masing-masing.

“Kontribusi mereka sangat besar. Pertama-tama, cara mereka berperilaku di sekitar tim, seberapa sabar mereka dan kapan harus memainkan apa yang telah mereka hasilkan dalam hal performa.”

Selain Lilina dan Zinchenko, tim berjuluk London Balls itu masih belum bisa diperkuat dua pemain lainnya, Takehiro Tomiyasu dan Mohammad Elani, yang absen karena cedera lutut.

Arsenal tetap berada di puncak klasemen Liga Inggris musim 2022/2023 dengan raihan 74 poin, unggul empat poin dari peringkat kedua Manchester City.

Sedangkan tim lawan Southampton berada di dasar klasemen dengan raihan 23 poin.

Laga ini akan menarik karena kedua tim yang memiliki gol berbeda sama-sama memperebutkan tiga poin.

The Gunners Arsenal ingin memenangkan pertandingan ini untuk menutup jarak dengan Man City, sementara Southampton harus memenangkan pertandingan untuk segera keluar dari zona degradasi.

Arteta Pasca Imbang West Ham: Sangat Mengecewakan

Koresponden: Zaro Azza Siachenyar
Editor: Roy Rosa Bakhtiar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *