jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 22, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) berharap timnas Indonesia kembali meraih kemenangan pada pertandingan Grup A Piala AFF melawan Brunei Darussalam, Senin (26/12) di Kuala Lumpur, Malaysia.

Hal itu disampaikan Presiden usai menyaksikan pasukan Garuda berhasil mengalahkan Kamboja 2-1 pada laga pembuka antara kedua tim di Stadion utama Jilora Bong Karno, Jakarta, Jumat.

“Ya alhamdulillah Timnas kita menang 2-1, kita patut bersyukur, tapi besok kita ke Kuala Lumpur, Malaysia untuk melawan Brunei. Kita berharap bisa menang lagi,” kata Jokowi kepada awak media usai pertandingan. Demikian keterangan resmi Kantor Pers Sekretariat Presiden RI.

Presiden Jokowi Bakal Nonton Pertandingan Indonesia Vs Kamboja

Indonesia menang lewat gol Aggie Maulana Vickery dan Vitan Suleiman, sedangkan Kamboja membalas melalui Sart Kriya.

“Oke sebenarnya kansnya tadi lebih dari 10 kali. Dia sendiri dua kali (kali), lalu beberapa kali kena gawang? Tapi ya, bolanya bulat,” kata Jokowi.

Di kesempatan terpisah, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku tak senang bahkan marah dengan penampilan anak angkatnya yang dinilai lebih banyak mencetak gol.

Pelatih kepala tim nasional Korea Selatan mengatakan dalam konferensi pers setelah pertandingan: Saya marah karena para pemain tidak dapat menunjukkan permainan yang menyenangkan kepada para penggemar, kami seharusnya mencetak lebih banyak gol.

Sukacita VVIP SUGBK Saat Timnas Indonesia Hadapi Kamboja.

Melihat hasil pertandingan melawan Kamboja, Presiden Jokowi berharap Indonesia dapat mengakhiri penantian panjangnya untuk merebut Piala AFF untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Menurut Kepala Negara, ini harapan seluruh elemen bangsa Indonesia, bukan hanya penikmat sepakbola.

Jokowi mengatakan: Kita semua, masyarakat, pecinta sepak bola, kita semua ingin menang.

Ibu Negara Iriana Jokowi juga hadir mendampingi langsung Presiden menyaksikan pertandingan Indonesia-Kamboja.

Turut hadir Zainuddin Amali, Menpora, Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Jenderal Listio Sigit Prabowo, Kapolri, Letnan Mohammad Irivan, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat.

Indonesia mengawali Piala AFF 2022 dengan kemenangan 2-1 atas Kamboja
Shin Tae-yong Marah dengan Performa Timnas Indonesia Lawan Kamboja

Pengkhotbah: Gilang Galliarta
Editor: Ervan Sohairondi