jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 25, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Eddie Howe mengaku tidak tertarik melihat klasemen Liga Inggris naik, sementara Newcastle mencoba membuat awal musim yang mengesankan ketika kompetisi dilanjutkan setelah jeda Piala Dunia.

Penerbangan papan atas Inggris telah ditangguhkan sementara karena Piala Dunia Qatar.

The Magyars Saudi telah naik ke posisi ketiga setelah hanya satu kekalahan di semua kompetisi musim ini dan telah memenangkan lima pertandingan liga terakhir mereka.

Klub yang belum pernah meraih trofi mayor domestik sejak menjuarai Piala FA pada 1955 itu kembali beraksi melawan tuan rumah Leicester pada Senin malam waktu setempat.

“Saya belum pernah melihat klasemen liga, saya benar-benar belum pernah,” katanya.

“Bukan berarti saya tidak tahu di mana kami berada, tetapi bagi saya fokusnya selalu pada sesi latihan berikutnya untuk memastikan kami memberi pemain kesempatan terbaik untuk tampil baik di pertandingan berikutnya,” lanjut Howe.

Conte Tak Main Bareng Eks Pemain Piala Dunia Lawan Brentford

Tahun lalu Newcastle berjuang di zona degradasi setelah memenangkan 18 pertandingan pertama mereka.

Tapi setelah mendatangkan pemain di jendela transfer Januari tahun ini dengan mendatangkan Kieran Trippier, Dan Byrne, Bruno Guimarche dan Matt Targett, Newcastle menghindari degradasi untuk tetap bertahan di Liga Premier.

Namun meski menyaksikan kembalinya Newcastle yang luar biasa sejak ditunjuk sebagai manajer pada November 2021, Howe enggan menoleh ke belakang.

“Itu masa lalu. Kami menikmati apa yang telah kami lakukan sejauh ini tetapi rasanya kami baru setengah jalan,” kata mantan bos Bournemouth berusia 45 tahun itu.

Newcastle akan menghadapi Leicester di perempat final Piala Liga bulan depan.

The Foxes telah memenangkan 6 dari 7 pertandingan terakhir antara kedua tim.

“Saya pikir mereka adalah tim top dengan manajer yang hebat dan meskipun mereka memulai musim dengan sulit, itu tidak pernah berubah,” kata Howe.

“Kualitas kerja Brendan (Rodgers) selalu bersinar di timnya dan jika Anda melihat pemain mereka, tidak banyak perubahan. Jadi kami sangat menghormati mereka,” kata Howe.

Arteta ingin Arsenal melanjutkan performa bagus usai jeda Piala Dunia

Rangkuman Babak 16 Besar Piala Liga: Manchester United Kalahkan Burnley

Koresponden: Jafar M. Siddique
Editor: Ervan Sohairondi