jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 20, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Pembalap George Russell mengakui meski ada perbaikan yang dilakukan Mercedes-Benz pada mobil W15, Red Bull tetap menjadi penantang terberat di Formula 1 musim 2024.

Red Bull sedang dalam momentum luar biasa saat ini. Mereka memulai aturan (efek bumi) baru-baru ini mengambil langkah maju dan datang ke sini dan menjadi kuat sejak saat itu. “Jadi, seperti saya bilang, mereka pasti difavoritkan (musim ini),” kata Russell seperti dikutip situs resmi F1, Rabu.

Mereka jelas selangkah lebih maju di Bahrain (tes pramusim). (Red Bull) adalah tim yang luar biasa dan kami harus melihat di mana kami berada di balapan berikutnya.”

Perez yakin Red Bull bisa mempertahankan dominasi di musim 2024

Terkait proses tes pramusim baru-baru ini di Bahrain, Russell menilai Mercedes W15 memiliki platform yang jauh lebih baik dibandingkan pendahulunya. Selain itu, ia merasa mobilnya nyaman untuk dikendarai.

W15 menyenangkan untuk dikendarai dan sepertinya merupakan langkah ke arah yang benar. Tapi bukan rahasia lagi bahwa pesaing kami juga telah melakukan pekerjaan dengan sangat baik.”

Pebalap asal Inggris itu mengakui, Mercedes masih tertinggal dalam hal pengembangan mobil dibandingkan Red Bull yang mendominasi musim lalu.

Kami tahu kami masih memiliki banyak tantangan untuk didaki dengan performa yang ditunjukkan Red Bull tahun lalu. “Ini akan menjadi ujian besar bagi siapa pun yang bisa mengatasi kesenjangan tersebut, tapi yang pasti adalah mobil ini terasa nyaman untuk dikendarai,” kata Russell.

Menurut Russel, peningkatan performa W15 yang ditunjukkan saat tes pramusim di Bahrain cukup signifikan, mengingat W14 yang menurutnya sangat menantang untuk dikendarai, justru melemahkan kepercayaan dirinya sebagai pembalap.

Verstappen: Masih terlalu dini menyebut Red Bull sebagai tim terkuat

Mobil tahun lalu sangat menantang untuk dikendarai. “Lewis (Hamilton) dan saya tidak punya kepercayaan diri,” kata Russell.

Kami merasa telah melakukan peningkatan besar dalam hal stabilitas mobil. “Kami benar-benar bisa mengandalkan itu lebih baik dari sebelumnya dan itu adalah fokus besar tahun lalu dengan W14, yang mana tim telah mengalami kemajuan dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Russell, Hamilton, dan pebalap lainnya bersiap membuka musim 2024 dengan Grand Prix Bahrain akhir pekan ini, 29 Februari-2 Maret.

McLaren Optimis Bisa Jadi Penantang Berat Red Bull Tahun Ini

Koresponden: Arnidhya Nur Zhafira
Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024