Rupanya, peluncuran konsol baru Nintendo sempat tertunda

Jakarta (JurnalPagi) – Peluncuran konsol baru Nintendo, yang semula direncanakan pada tahun ini, diundur ke awal tahun 2025, menurut laporan terbaru.

Pada hari Minggu, Polygon mengutip laporan seorang jurnalis Brasil mengenai sumber yang memberi tahu penerbit atas perintah Nintendo tentang perilisan konsol baru yang dikenal sebagai Switch 2.

Laporan tersebut dikonfirmasi oleh laporan VGC dan Eurogamer, yang juga mengutip sumber yang menunjukkan bahwa Nintendo telah menunda rencana peluncuran konsol generasi berikutnya dari paruh kedua tahun 2024 ke kuartal pertama tahun 2025.

Menurut VGC, tertundanya peluncuran Switch 2 kemungkinan besar karena perusahaan game asal Jepang tersebut ingin menyiapkan software pihak pertama yang lebih bertenaga untuk konsol tersebut.

Nintendo belum mengumumkan secara resmi konsol penerus Switch atau jadwal peluncuran konsol barunya.

Namun, presiden Nintendo Shuntaro Furukawa baru-baru ini mengatakan kepada investor bahwa konsol Switch generasi pertama akan menjadi bisnis utama perusahaan untuk tahun fiskal berikutnya, mulai April 2024 hingga Maret 2025.

Keuntungan Nintendo Anjlok karena Penjualan Switch Melemah

Konsol Switch generasi pertama Nintendo masih menjadi konsol terlaris meski usianya sudah hampir tujuh tahun. Lebih dari 139 juta sistem Switch telah terjual, menjadikannya konsol terlaris kedua Nintendo.

Jika peluncuran Switch 2 ditunda hingga tahun 2025, penggemar Nintendo akan dapat menikmati bundel game yang disertakan di dalamnya. Mario vs Keledai Kong, Putri Persik: Waktunya Pertunjukan!, Rumah Luigi 2 HDDan Kertas Mario: Pintu Seribu Tahun.

Twitch ‘Mengakhiri Dukungan’ Untuk Aplikasi Nintendo Switch
“Red Dead Redemption” akan hadir di PlayStation 4 dan Nintendo Switch.

Penerjemah: Farhan Arda Nograha
Redaktur: Meriati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *