jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 20, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Apple dilaporkan akan menampilkan fitur-fitur baru untuk iOS 18 pada konferensi pengembang WWDC 2024 bulan depan, termasuk emoji yang dihasilkan kecerdasan buatan (AI) dan penyesuaian aplikasi.

Apple sedang mengembangkan perangkat lunak yang dapat membuat emoji berdasarkan instruksi yang ditulis oleh pengguna, menurut pengungkapan analis Bloomberg Mark Gorman, yang dikutip oleh Engadget, Senin.

Selain itu, Apple juga mengizinkan pengguna iPhone untuk menyesuaikan aplikasi dan layar beranda (Halaman Utama) misalnya mengubah warna ikon program dan pengaturan lainnya dengan lebih leluasa.

Apple diperkirakan akan mengubah desain aplikasinya untuk iOS 18

Apple Berbicara Dengan OpenAI-Google Tentang AI di iOS 18

Banyak yang telah dibahas mengenai rencana AI Apple menjelang WWDC 2024 yang dimulai pada 10 Juni 2024.

Gorman memperkirakan Apple tidak akan menghadirkan terobosan besar dalam kecerdasan buatan di WWDC 2024, namun akan lebih fokus pada penerapan praktis teknologi tersebut.

Menurut Gorman, Apple diperkirakan akan mengumumkan kemitraannya dengan OpenAI dan memperkenalkan penerapan teknologi kecerdasan buatan pada fitur-fitur perangkat seperti mesin pencari Safari, asisten virtual Siri, pengeditan foto, dan transkripsi memo suara.

Perusahaan teknologi juga dapat memperkenalkan ringkasan cerdas untuk notifikasi, halaman web, dan lainnya.

Diketahui Apple akan merekrut pencipta ChatGPT, OpenAI, untuk mengembangkan fitur kecerdasan buatan di iOS 18.

Apple juga sedang mengembangkan model bahasa besarnya untuk menyediakan fitur di iOS 18. Sedangkan diskusi dengan OpenAI fokus pada teknologi chatbot atau komponen mesin pencari.

Selain OpenAI, Apple juga sedang dalam pembicaraan dengan Google untuk membeli lisensi Gemini, chatbot kecerdasan buatan yang dibangun di iOS 18.

Apple Akan Mengubah “ID Apple” menjadi “Akun Apple” Mulai iOS 18

Neural Engine iPhone 16 Dikombinasikan dengan Fitur AI Generatif iOS 18

Apple Tunda Sementara Pengembangan iOS 18 dan macOS 15

Penerjemah: Farhan Arda Nograha
Diedit oleh: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024