Ronaldo membawa Al-Nasr ke perempat final Liga Champions Asia

JAKARTA (JurnalPagi) – Cristiano Ronaldo membawa Al Nasr ke perempat final Liga Champions AFC setelah tim Liga Utama Arab Saudi itu mengalahkan rival domestiknya Al Fayah 2-0 (agregat 3-0) di Al Awal Park, Rabu. (21/2) waktu setempat.

Al-Nasr yang pekan lalu unggul 1-0 pada leg pertama lewat gol Ronaldo, berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Otavio pada menit ke-17. Mantan bintang FC Porto itu mencetak gol melalui tembakan dari jarak dekat.

Cristiano Ronaldo, rekan senegara Ottavio, menggandakan keunggulan Nasr dan mengirim tim asuhan Luis Castro ke perempat final.

Mantan bintang Real Madrid dan Manchester United itu berhasil mencetak gol hanya empat menit menjelang pertandingan berakhir. Ronaldo berhasil memperdaya bola umpan Marcelo Brozovic, yang kemudian meneruskan bola dari gawang Al-Nasr.

Kiper Fiha Vladimir Stojkovic sempat menyelamatkan bola, namun bola kembali jatuh ke kaki Ronaldo dan ia melepaskan tembakan ke gawang yang kosong.

Gol tersebut menunjukkan Ronaldo yang berusia 39 tahun masih menjadi pencetak gol produktif karena sudah mencetak 10 gol dalam sembilan pertandingan terakhir.

Pada laga selanjutnya, Ronaldo yang sudah 5 kali menjuarai Liga Champions Eropa akan menemani Al-Nasr ke laga perempat final melawan Al-Ain bulan depan.

Kevel Pimpin Yokohama ke Perempat Final Liga Champions Asia

Hasil babak 16 besar Liga Champions Asia adalah sebagai berikut:

Al-Nasr 2-0 Elfiha
(Jumlahnya 3-0)

Al-Ain 2-1 Nasaf Qarshi
(Jumlahnya 2-1)

Yokohama F. Marinos 1-0 Bangkok United
(Jumlahnya 2-3)

Wentworth Kofo 1-2 Ulsan Hyundai
(Jumlahnya 1-5)

Pohang Steelers 1-1 Jeonbuk FC
(Jumlah 1-3)

Kawasaki Frontale 2-4 Shandong Taishan
(Jumlahnya 5-6)

Program selanjutnya 22-23 Februari:

Ittihad – Nobhor Nemangan (23.00 WIB)
Al Hilal – Sepahan (01:00 WIB)

Koresponden: Alvansia Pesaribo
Redaktur: Ervan Sohairondi
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *