jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Mantan bintang sepak bola Brasil Ronaldo mengatakan dia mendukung Prancis, favorit kuat untuk mempertahankan gelar Piala Dunia, lebih dari rekan setimnya di Amerika Selatan, Argentina.

Lionel Messi mungkin memiliki satu kesempatan terakhir untuk memenangkan satu-satunya trofi utama yang masih hilang dari koleksinya, tetapi Ronaldo tidak akan mendukung pemain Amerika Selatan itu di semifinal hari Selasa melawan Kroasia.

Ronaldo berkata: Saya tidak akan munafik dan mengatakan bahwa saya akan senang jika Argentina memenangkan Piala Dunia. Tapi saya mencintai sepak bola dan saya menghormati siapa pun yang menang.”

Messi menegaskan tekadnya untuk menggunakan kesempatan terakhir menggelar Piala Dunia

Juara Piala Dunia dua kali (1994 dan 2002) itu mengatakan kepada media di Doha: Sejak awal, prediksi saya selalu Brasil dan Prancis di final.

Brasil sudah tidak ada lagi. “Tapi Prancis, pertandingan demi pertandingan, menunjukkan status mereka sebagai favorit, dan saya masih melihat mereka sebagai favorit yang kuat.”

Ronaldo, yang mencetak kedua gol di final Piala Dunia 2002 melawan Jerman, memperkirakan Prancis akan mengalahkan Maroko, semifinalis kejutan pada Rabu.

Maroko melaju ke babak semifinal dengan mengalahkan Portugal 1-0

Pemenang Ballon d’Or dua kali mengatakan: “Saya benar-benar ingin (Maroko menang) tetapi saya tidak berpikir mereka bisa melakukannya. Saya pikir Prancis memiliki tim yang sangat kuat, baik dalam pertahanan maupun serangan dan Apa yang ada di garis tengah.” Pemenang dikutip oleh AFP.

Pemain bernama lengkap Ronaldo Luis Nazario de Lima itu sangat terkesan dengan Kylian Mbappe, top skorer turnamen Qatar dengan torehan lima gol.

Ronaldo, yang mengharapkan Mbappe yang berusia 23 tahun memecahkan banyak rekor, berkata: “Dia tahu bagaimana menggunakan keahliannya, bagaimana bergerak lebih cepat dari yang lain. Dan dia menggunakannya untuk mengoper atau mencetak gol.”

Pelatih Kepala Timnas Polandia Sebut Mbappe Bakal Jadi Pemain Terbaik Dunia

Dia punya waktu, keterampilan, rasa lapar, dan tentu saja bakat untuk mengatasi semuanya.”

Ronaldo memuji penampilan Maroko setelah Atlas Lions menjadi tim Afrika pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia.

Dia berkata: Ini adalah kisah sepak bola yang besar bahwa tim Afrika berada di semifinal Piala Dunia. Saya melihat reaksi di Maroko, sepak bola yang diberikan kepada kami sangat indah.

Kembalinya Belanda di Adu Penalti, Argentina Lolos ke Semifinal
Lionel Messi Tak Ingin Argentina Juara Piala Dunia