Rocky Bebna merupakan calon anggota Exco PSSI 2023-2027

Jayapura (JurnalPagi) – Wakil Presiden Asosiasi PSSI Provinsi Papua (Asprov) Rocky Bebena menjadi calon Pengurus Besar (Exco) PSSI periode 2027-2023.

Raki Bebana kepada JurnalPagi di Jaipura, Selasa, mengatakan setelah mengajukan PSSI Papua Asprov sebagai calon anggota Exco PSSI, pihaknya ingin mengembangkan lebih banyak lagi bakat sepak bola Tanah Papua ke depan dan memiliki kesempatan lebih banyak untuk bersaing di kompetisi tersebut. level nasional

Menurut Rocky, lebih dari itu, pembangunan sepak bola yang telah dilakukan di Papua akan lebih didorong untuk mengimplementasikan Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Sepak Bola Nasional.

“Artinya sepak bola bukan hanya pertunjukan di atas lapangan, tetapi membutuhkan sumber daya dan dukungan dari semua pihak terutama pemerintah daerah,” ujarnya.

Wajah Baru Calon Ketua, Waketum, dan Anggota Baru Exco PSSI

Dijelaskannya, di Papua selama ini banyak pihak swasta yang belum bisa memberikan perhatian terhadap sepak bola di Sundarawasi.

Terkait dengan itu, kata dia, ke depan harus lebih banyak pemain-pemain berbakat dan berprestasi untuk sepak bola Papua karena sepak bola modern bukan lagi soal industri.

Dikatakannya: Untuk itu, melalui sepak bola, sumber pendapatan tidak hanya dari pemain, tetapi juga dari pesepakbola yang aktif di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota.

Ditambahkannya, ada 78 kemungkinan anggota Exco PSSI, yang bertujuan untuk melihat bagaimana sepak bola Indonesia bisa mengalami perubahan tidak hanya dalam kompetisi, tetapi juga dalam manajemen dan persiapan dari bawah ke atas.


Raky Bebana dipromosikan sebagai anggota Axco PSSI periode 2027-2023 oleh PSSI Papua Asprov dan 10 klub atau pemegang franchise yang mengikuti Liga 1 Indonesia, Liga 2 dan Liga 3.

Bepe-Ponaryo Astaman Masuk Bursa Terbaru Waketum PSSI 2023-2027
Ivan Bodianto tuntut namanya dihapus dari daftar calon Waketum PSSI.
Manajer Persipura: Ketum Baru Harus Berani Bersihkan Sindikat di PSSI

Pemberita: Ardiles L’Lolteri
Editor: Ervan Sohairondi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *