Robi Darwis bersyukur dikabari keluarga selamat dari gempa Cianjur

Jakarta (ANTARA) – Pemain muda Persib Bandung Robi Darwis bersyukur mengetahui kabar keluarganya selamat dari gempa bumi berkekuatan Magnitudo 5,6 yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat, pada Senin siang.

Robi saat ini masih berada di Spanyol bersama Tim Nasional U-20 Indonesia yang menjalani pemusatan latihan, bersama dengan dua rekannya dari Persib, yakni Kakang Rudianto dan Ferdiansyah.

Robi dan Kakang merupakan warga Cianjur sehingga sangat merasakan kedukaan yang mendalam atas bencana alam yang menewaskan puluhan orang dan melukai puluhan orang tersebut.

“Ini sedang di Spanyol. Tadi teteh langsung kasih kabar. Alhamdulilah keluarga aman, selamat,” kata Robi melalui pesan singkat, dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Selain kondisi keluarganya pascagempa bumi, pemain bernomor punggung 6 tersebut mengetahui bahwa kondisi rumahnya juga tak mengalami kerusakan akibat diguncang gempa.

Artikel terkait : BMKG: Terjadi sembilan kali gempa susulan di Cianjur, Jawa Barat

Meskipun bersyukur keluarganya selamat, pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah itu tetap bersedih karena banyak korban dan kerusakan di Cianjur akibat bencana tersebut.

“Semoga semuanya segera pulih dan kembali normal lagi. Semoga semua diberikan keselamatan dan keamanan,” kata Robi yang lahir di Cianjur, 2 Agustus 2003.

Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 5,6 mengguncang sebelah barat daya Kabupaten Cianjur, Senin, sekitar pukul 13.21 WIB mengakibatkan sebanyak 56 orang tewas dan puluhan lainnya mengalami luka-luka sehingga harus dirawat di rumah sakit.

Gempa yang berpusat di daratan itu juga mengakibatkan sejumlah bangunan yang ada di Cianjur mengalami kerusakan, bahkan ada yang roboh.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut bahwa gempa itu terasa hingga wilayah Bandung Raya, Sukabumi, Garut, Jakarta, hingga Tangerang. Namun, gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Artikel terkait : BPBD Jawa Barat: 59 jiwa di Cianjur meninggal terkait gempa

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.