jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 22, 2024

Ningbo, Tiongkok, (JurnalPagi/PRNewswire) – Industri fotovoltaik, sebagai sektor yang digerakkan oleh teknologi, telah mengalami iterasi teknologi di berbagai tahap berdasarkan prinsip pengembangan produk berkelanjutan, yaitu penghematan biaya dan peningkatan efisiensi. Secara teknis, efisiensi sel surya tipe p mendekati puncaknya, dan sel surya tipe n kini menjadi produk baru yang banyak digunakan pada periode ini berkat efisiensi konversi yang lebih tinggi. Sementara itu, teknologi heterojunction (HJT), salah satu jalur pengembangan produk yang sering dipilih untuk sel surya tipe-n, menarik perhatian luas karena memiliki keunggulan penghematan biaya yang nyata dan signifikan.

Risen Energy, pemimpin industri global dalam solusi energi cerdas fotovoltaik dengan portofolio komprehensif, menyadari tren ini sejak dini dan melakukan penelitian dan pengembangan HJT pada tahun 2019. Selama bertahun-tahun, Risen Energy telah menginvestasikan sumber daya yang signifikan dalam penelitian dan pengembangan teknologi HJT. Hal ini dicapai setelah Risen Energy memimpin angka penjualan produk HJT selama dua tahun berturut-turut dan memecahkan rekor efisiensi panel HJT empat kali berturut-turut secara global. Di sisi lain, Risen Energy juga melakukan riset mendalam untuk mempelajari beberapa faktor penting yang menghambat penghematan biaya dalam aktivitas produksi massal skala besar. Pada akhir tahun 2022, Risen Energy akan berhasil mengembangkan dan memproduksi secara massal wafer silikon ultra-tipis, serta teknologi zero busbar, pasta metalisasi perak rendah, dan teknologi koneksi seluler Hyper-link. Selain itu, Risen Energy juga meluncurkan produk Hyper-ion 700Wp+ HJT.

Guna mendukung penghematan biaya dan produksi massal produk HJT di industri, dalam laporan resmi (white paper) bertajuk “Pengembangan dan Penerapan Industri Pasta Metalisasi Perak Rendah”, Ryzen Energy mengumpulkan berbagai pengalaman dan merefleksikan prosesnya. produksi massal HJT. . Melalui laporan resmi ini, Risen Energy berbagi wawasan tentang penggunaan pasta metalisasi perak rendah. Kali ini, Ryzen Energy siap memberikan keahlian di bidang pengembangan dan penerapan industri wafer silikon yang sangat tipis.

Ternyata, biaya wafer silikon, pasta metalisasi, dan peralatan menyumbang lebih dari 90% terhadap biaya sel surya HJT, sementara biaya wafer silikon menyumbang signifikan sebesar 55%. Oleh karena itu, efisiensi biaya wafer silikon menjadi salah satu faktor utama untuk meningkatkan produksi massal HJT. Meningkatnya ukuran wafer silikon tidak diragukan lagi merupakan metode paling langsung dan efektif yang diketahui industri. Risen telah meraih pencapaian signifikan dalam pengembangan teknis dan penerapan industri wafer silikon ultra-tipis setelah melakukan penelitian dan investasi selama bertahun-tahun. Saat ini, Risen Energy telah mencapai produksi massal sel surya dan panel dengan wafer silikon ultra tipis, yaitu 110μm. Risen Energy juga mampu memproduksi wafer dengan ketebalan kurang dari 110μm.

Dengan menerbitkan laporan resmi ini, Ryzen Energy ingin berbagi pengalaman dan pendapatnya mengenai penerapan dan produksi massal wafer silikon yang sangat tipis. Oleh karena itu, Risen Energy terus membantu menekan biaya dan memproduksi produk HJT secara massal di industri.

Saham terkait: Shenzhen:300118

Koresponden: Yerevan Ariana
Diedit oleh: Yerevan Ariana
Hak Cipta © JurnalPagi 2024