jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Ganda campuran Indonesia Rayhan Nafal Kusharjanto/Lisa Ayo Kusumavati gagal melanjutkan kiprahnya di India Open 2024, Kamis, setelah tersingkir di babak 16 besar.

Rihan/Lisa kalah dari pemain Taiwan Ye Hong Wei/Li Chia Hsien di babak kedua lewat rubber match 21-10, 10-21, 16-21 pada laga yang digelar di KDJadhav Indoor Hall, Kompleks Olahraga Indira Gandhi. New Delhi, India.

Rihan/Lisa sangat mendominasi babak pertama dan tidak memberikan kesempatan bagi Y/Lee untuk mengembangkan serangan maupun pola permainan.

Di game pertama yang kami mulai, lawan terlihat lambat. “Mereka bisa kita kendalikan,” kata Rihan, demikian keterangan singkat PP PBSI.

Namun keunggulan tersebut tiba-tiba tak mampu mereka pertahankan di game berikutnya, di mana lawannya seolah mengubah strategi sehingga membuat Rihan/Lisa tak mampu keluar dari tekanan.

Reyhan berkata: Di sisi lain, kami mengontrol game kedua dan ketiga dan belum siap dengan perubahannya.

Rihan/Lisa melaju ke babak 16 besar turnamen Indian Open tanpa persaingan

Di sisi lain, Lisa mengaku kecewa dengan debut mereka di Indian Open 2024. Sebelumnya, pasangan peringkat 19 dunia itu lolos ke babak 16 besar India Open 2024 tanpa lawan setelah pemain Hong Kong Tang Chun-Man / Tse Ying-Suet mengundurkan diri dari turnamen tersebut karena cedera pada Rabu (17/1).

Masalahnya hari ini adalah kami terus-menerus berada dalam tekanan, terutama di game kedua dan ketiga. Lalu kami terjebak pada pola permainan yang sama, terlalu sulit untuk diubah. Lisa berkata: Kita harus bermain lebih cerdas.

Ia menambahkan: Tidak ada alasan karena ini pertama kalinya kami bermain, kami harus siap menghadapi situasi apa pun.

Sementara itu, ada lima wakil india yang lolos ke babak 16 besar BWF Super 750 India Open.

Selain Rihan/Lisa, Fajar Alfian/Mohammed Rian Ardianto (Ganda Putra), Rihan Nafal Kusharjanto/Lisa Ayo Kosovaati (Ganda Campuran) serta Jonathan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting (Tunggal Putra) bertanding di babak kedua hari ini.

Sebelumnya, di tunggal putri, Gregoria Mariska Tonjung kalah dua gim langsung dengan skor 23-25 ​​dan 14-21 di babak kedua melawan Yeo Jia Min asal Singapura.

Akui Bermain Kurang Tenang, Gregoria Terhenti di Babak 16 Besar Indian Open.

Reno/Pita tak lepas dari tekanan di babak pertama Indian Open

Koresponden: Arnidhya Nur Zhafira
Redaktur: Hernavan Vahiodono
Hak Cipta © JurnalPagi 2024