jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

JawaPos.com – Mantan Gubernur Jawa Barat (RK) Ridwan Kamil mengklarifikasi bahwa baliho bertuliskan “OTW Jakarta” miliknya bukanlah kode untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta. Katanya, itu adalah papan reklame yang mengiklankan produk perawatan kulit untuk pria.

“Kalau billboard yang ramai kemarin, itu bukan billboard komunikasi politik. Itu billboard promosi pemasaran dimana saya menjadi brand ambasador sebuah inovasi perawatan kulit khusus pria,” ujarnya di akun Instagram resminya di Kamis. (29/2).

Saat banyak orang yang membahas topik “OTW Jakarta di sini” di billboard tersebut, RK mengatakan hal tersebut karena produk perawatan kulitnya akan hadir di Jakarta.

Ia menyimpulkan, “Kenapa ‘OTW Jakarta’ karena diluncurkan di Jakarta, di Senayan City pada 18 Maret. Kalau diluncurkan di Surabaya pasti ada baliho bertuliskan ‘OTW Surabaya di sini’.”

Sebelumnya, Mantan Gubernur Jawa Barat (RK) Ridwan Kamil menanggapi postingan soal Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta bersama Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahruni. Keduanya diketahui masuk bursa sebagai calon Gubernur DKI Jakarta berikutnya.

Pertama, RK mengunggah foto baliho raksasa yang kini ada di Jakarta. Papan reklame tersebut menggambarkan dirinya mengenakan tas hiking berukuran besar dan menulis seolah sedang berbincang.

“Mau kemana Kang?” Lalu dibawahnya tertulis “OTW Jakarta nihh.”

Setelah itu, di unggahan yang sama, RK melampirkan gambar video Sohruni di tengah wawancara media terkait jawabannya jika ikut Pilgub DKI.

Dalam video tersebut, Sahruni tampak menjadi RK yang jika benar akan menjadi lawannya di Pilgub DKI Jakarta.

“Sama seperti Ridwan Kamil. Ridwan Kamil hanya ingin ke Jakarta. Saya di Jakarta. Jadi saya mudah kapan pun saya mau,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (22/2).

Politikus NasDem itu melanjutkan, “Kalau hanya Ridvan Kamil, dia lawan yang mudah.”

RK kemudian membalasnya dengan ucapan khas Mandra, “Bangga sekali!”. Ia tak banyak berkomentar dalam caption-nya.