Rickrink membeberkan rahasia kemenangan Diva United melawan Persita Tangerang

JAKARTA (JurnalPagi) – Pelatih Dewa United Jan Olde Rykrin membeberkan kunci kemenangan 3-2 timnya atas Persita Tangerang pada pekan ke-20 Liga 1 Indonesia di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu pekan lalu.

Menurut situs resmi klub, Rickrink menjelaskan bahwa pergantian cepatnya bisa berdampak positif bagi Diva United, meski tertinggal satu gol dari Presta Tangerang.

Pada laga itu, Rykrin melakukan pergantian cepat pada menit ke-29 dengan menarik keluar Theo Nombre dan Lucas Ramos yang digantikan oleh Asp Berlian dan Ichsan Kurniawan.

Pergantian ini memberikan efek yang sangat bagus karena enam menit kemudian Diva United berhasil menyamakan kedudukan dengan gol Karim Rossi.

Rickrink memuji penampilan Diva United saat mengalahkan Persicabo pada 1973.

“Saya harus mengakui bahwa kami tidak memulai permainan dengan baik. Persita sangat energik dan langsung membuat kami tertekan. Gol 1-0 mereka adalah hal yang wajar bagi saya,” kata Rykrink.

Dia melanjutkan: “Ketika kami tertinggal, kami melakukan perubahan cepat. Ichsan dan Asp juga memberikan apa yang kami butuhkan. Organisasinya jauh lebih baik dan mereka menawarkan sesuatu yang berbeda.”

Pelatih asal Belanda itu menambahkan, meski memuji Eichsen dan Asp, ia justru menilai Lucas Ramos dan Teofilo Nombrei sama sekali tidak bermain buruk.

“Bukan berarti Lucas dan Theo bermain buruk. Tidak mudah bagi mereka untuk selalu bermain bagus dalam jadwal kompetitif yang begitu ketat,” jelas Rykrink.

Dia menyimpulkan: “Lucas tampil bagus melawan Persicabo. Sedangkan Theo adalah pemain yang masih berusia 21 tahun. Sebagai pelatih, saya harus melindungi dia yang masih sangat muda.”

Saat ini, Diva United naik ke peringkat 13 klasemen Liga 1 Indonesia dengan raihan 21 poin dari 20 laga, sedangkan Persita Tengrang bertahan di peringkat 10 dengan raihan 25 poin dari 19 laga.

Diva United incar hasil positif dengan pelatih kepala baru

Pengkhotbah: Eldi Sultan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *