jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok mencatat 1.994 penumpang naik dan 784 penumpang turun pada Selasa sore, dengan satu kapal berangkat dan tiga kapal tiba.

Kedatangan kedua kapal tersebut adalah Kapal Motor (KM) Sakura Ekspres yang sandar pada pukul 07.30 WIB dengan 95 penumpang turun, KM Lawit dari Padang pada pukul 11.40 WIB dengan 141 penumpang turun dan KM Umsini dari Surabaya yang sandar pada pukul 17.40 WIB turun sebanyak 548 penumpang.

Sedangkan untuk pemberangkatan adalah KM Kelud yang berangkat pada pukul 01.32 WIB dini hari.

Kios dagang di Pelabuhan Penumpang Tanjung Priok buka hingga dini hari

Malam ini, pelabuhan penumpang Tanjung Priok juga akan memberangkatkan KM Umsini tujuan Kijang, Kepulauan Riau dengan perkiraan keberangkatan pukul 21.00 WIB, lebih lambat dari jadwal sebelumnya pukul 16.00 WIB.

Mulai siang, penumpang akan tiba di Pelabuhan Penumpang Tanjung Priok untuk melakukan perjalanan ke berbagai destinasi selama musim liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Salah satu calon penumpang KM Umsini, Serena, mengatakan akan memanfaatkan libur Natal dan Tahun Baru 2023 untuk mudik ke kampung halamannya di Tanjung Pinang.

“Saya mau ke Tanjung Pinang. Saya mau pulang karena saya sekolah di sini,” ujarnya.

Meski sedang liburan Natal dan Tahun Baru, Serena mengaku tidak kesulitan membeli tiket kapal. Namun, ia mengaku sengaja berangkat hanya untuk Natal H+2, karena menghindari banyak pemudik.

“Ya, saya membeli tiket pada tanggal ini, itu juga sengaja Tidak Banyak,” katanya.

Selain Serena, Tia juga akan pergi ke Tanjung Penang bersama suami dan dua anaknya untuk mengunjungi kerabat di sana saat libur panjang Natal dan Tahun Baru.

“Saya ingin ke Tanjung Pinang bersama keluarga, pulang ke kampung halaman, ingin merayakan tahun baru di sana,” katanya.

Pelni: Tiket Kapal Natal-Tahun Baru Tanjung Priok masih diskon 20%.

Penumpang Tanjung Priok Naik 40% Selama Natal-Tahun Baru, Prediksi Pelini.

Ribuan penumpang berduyun-duyun ke pelabuhan Tanjung Priok pada Senin malam

Pembicara: Sochi Nurhaliza