jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024
Jakarta

Pelembab berwarna adalah pilihan makeup yang praktis untuk merawat kulit Anda. Salah satu produk kecantikan hybrid ini menawarkan manfaat makeup dan kecantikan kulit dalam satu paket.

Pelembab berwarna adalah jenis pelembab dengan pigmen berwarna. Tekstur umumnya ringan dan melembabkan. Pigmen warna pada pelembab berwarna biasanya bening atau transparan, yang meratakan warna kulit dan sedikit menyembunyikan noda.

Sejumlah brand lokal telah merilis tinted moisturizer dengan keistimewaan dan manfaatnya masing-masing. Review produk Wolipop ini ada pada lima tinted moisturizer mulai dari Rp 60.000 hingga Rp 100.000.

1. Sariayu tinted moisturizer

Sariayu tinted moisturizer. Foto: Dok. Sariyu

Pelembab berwarna ini diperkaya dengan ekstrak gardenia yang menghidrasi dan vitamin E, serta SPF 20 untuk perlindungan terhadap sinar matahari. Produk ini dikemas dalam tube dan tersedia dalam tiga warna: light (untuk kulit terang), natural (kulit sedang), dan dark (kulit gelap).

Sariayu Tinted Moisturizer memiliki tekstur yang creamy dan lebih seperti bedak dibandingkan pelembab biasa. Namun, saat diaplikasikan ke wajah, tetap ringan dan meluncur dengan mudah.

Produk ini memiliki coverage medium yang cukup untuk tinted moisturizer. Namun, setelah beberapa jam pemakaian, sedikit teroksidasi dan membuat kulit terlihat gelap. Sariayu tinted moisturizer dijual seharga Rp 63.000.

2. Tabir surya multiguna BLP x Avoskin

BLP x Avoskin Multi-Purpose Sunscreen. Foto: Wanita Harian

Kolaborasi brand makeup dan skincare lokal By Lizzie Parra dan Avoskin menghasilkan produk hybrid dengan keunggulan skincare dan makeup berkualitas tinggi. Pelembab berwarna ini mengandung berbagai bahan bagus yang “disukai” oleh kulit.

Beberapa kandungannya antara lain Centella Asiatica, BHA, Niacinamide dan Squalane, yang memiliki sifat melembapkan, anti-iritasi, dan antioksidan. Selain itu, produk ini juga diperkaya dengan SPF 50/PA++++ untuk perlindungan menyeluruh terhadap paparan sinar matahari.

Produk ini memiliki tekstur yang sedikit encer, sehingga mudah menyebar. Selain itu, bergantung pada jumlah lapisan yang diterapkan, cakupannya dapat disesuaikan dari transparan hingga sedang. Terasa ringan saat diaplikasikan di wajah dan cukup menutupi noda. Namun, produk ini akan mentransfer atau dengan mudah menodai benda lain, termasuk masker mulut. BLP x Avoskin Multi-Purpose Colour Sunscreen Dijual 132 Ribu Toman.

3. Jadikan Powerskin Radiant Tinted Moisturizer

Pelembab berwarnaPowerskin Radiant Make OVER Tinted Moisturizer. Foto: Dok. mengambil alih

Powerskin Radiant Tinted Moisturizer menghadirkan teknologi Color Balance yang meratakan warna kulit dengan coverage ringan hingga sedang dan hasil akhir yang dewy. Dikemas dalam botol dengan pump, teksturnya cair dan terasa “menyatu” dengan kulit setelah aplikasi.

Produk ini juga awet dan bisa bertahan hingga empat jam tanpa touch up. Juga tidak mengalami oksidasi sehingga wajah tetap terlihat segar sepanjang hari. Kamu bisa mendapatkan MAKE OVER Powerskin Radiant Tinted Moisturizer dengan harga Rp 125.000.

4. Pewarna Pelembab Skintone Joylab

Pelembab berwarnaWarna kelembapan kulit Joylab. Foto: Dok. Kecantikan

Pelembab berwarna ini hadir dalam kemasan tube dengan SPF 30 PA++ untuk perlindungan terhadap sinar matahari. Selain itu diperkaya dengan berbagai bahan pelembab seperti gliserin, betaine, vitamin E dan allantoin.

Teksturnya benar-benar seperti pelembab biasa dan sangat mudah dibaurkan. Saat menyentuh kulit, tinted moisturizer ini memberikan efek mendinginkan, sehingga nyaman dipakai seharian. Joylab Skin Moisturizing Color memberikan efek dewy pada wajah dan tampak bening. Jika Anda memiliki jenis kulit berminyak, sebaiknya tutupi kembali dengan bedak atau bedak tabur untuk menutupi kilapnya. Joylab Skintone Moisture Color dibanderol seharga Rp 72.500.

5. SYCA A Tint of You – Pelembab alami tanpa bobot

Pelembab berwarnaSYCA A Tint of You – Pelembab alami tanpa bobot. Foto: Dok. SYCA

Produk ini memiliki tekstur yang sangat cair dan hampir mirip dengan serum. Sebelum digunakan, Anda harus terlebih dahulu mengocok botol untuk mencampurkan pigmen warna dan pelembab.

Teksturnya yang cair membuat produk ini mudah diaplikasikan secara merata, hanya perlu dua kali pump untuk seluruh wajah dan leher. Sebagai tinted moisturizer, produk ini dapat menutupi noda dengan medium to full coverage dan sangat tahan lama. Dengan penggunaan sepanjang hari, kulit tidak terasa berminyak dan tidak terlihat terlalu berkilau.

Namun produk ini tidak terlalu melembabkan wajah sehingga tidak cocok untuk kulit kering. Jadi jika ingin menggunakannya, sebaiknya kulit disiapkan terlebih dahulu dengan pelembap lain. SYCA A Tint of You – Tinted Weightless Natural Moisturizer dijual seharga 159k Rudra.

Menonton video”KuTips: mengolah limbah perawatan kulit
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)