jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 22, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Penyedia jasa pelayaran internasional Resort World Cruises telah sandarkan kapal pesiar Resorts World One (RW1) di Tanjung Priok, Jakarta mulai 16 Juni hingga 1 Juli 2024.

Michael Goh, Presiden Resorts World Cruises, mengatakan dalam keterangan resminya: “Kami sangat bangga dapat menorehkan sejarah baru di Indonesia dan menjadi bagian dari ini sebagai penyedia layanan wisata kapal pesiar internasional pertama yang berlabuh di Indonesia dengan kapal pesiar Resorts World One. kapal. Kami sedang merayakannya. Di Jakarta, Jumat

Kapal pesiar tersebut akan menawarkan empat pelayaran pulang pergi Singapura-Kuala Lumpur selama enam hari lima malam pada 16, 21 dan 26 Juni 2024 dan 1 Juli 2024, kata Gu.

Pelindo dan Resorts World Cruises berkolaborasi untuk mendongkrak pariwisata Indonesia

Kedatangan kapal pesiarnya dibarengi dengan dukungan banyak otoritas lokal Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan pesta kedatangan yang dihadiri lebih dari 250 tamu.

Antusiasme pun tinggi karena permintaan tiket keberangkatan perdana dari Jakarta yang berkapasitas kurang lebih 3.500 penumpang termasuk awak kapal hampir habis terjual.

Selain kapal mewah, kapal pesiar ini juga menawarkan masakan bersertifikat halal untuk penumpang Muslim, 18 bar dan restoran di kapal pesiar, fasilitas yang dapat dijelajahi di kapal pesiar 13 dek termasuk akses gratis ke beberapa restoran pilihan. , itu menunjukkan. di kancah internasional hidup dan kegiatan rekreasi seperti Kolam Parthenon bertema Kekaisaran Romawi dengan Caesar’s Slide dan Jacuzzi hingga menonton film malam di laut.

Kapal Pesiar Besar Pertama China Layani Lebih dari 150.000 Wisatawan

Para tamu dapat memilih beragam pilihan akomodasi, mulai dari Stateroom hingga Oceanview, Stateroom Balcony, dan The Palace Luxury Suite, area pribadi bertema kapal pesiar di kapal pesiar yang dilengkapi dengan restoran unik, area berjemur, Gym, didukung spa. dan fasilitas lainnya termasuk layanan 24 jam Bartender gaya Eropa.

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Kelautan Departemen Perhubungan, Kapten Hendry Ginting MM mengatakan, Resorts World Cruises yang ditawarkan Resorts World One tidak hanya merangsang perekonomian lokal tetapi juga memperkaya keragaman destinasi pariwisata kita.

Pelindo: Kapal Pesiar Silver Cloud Berlabuh di Pelabuhan Belawan Medan

Ia mengatakan: “Resorts World One akan menarik segmen baru penumpang kapal pesiar dari dalam dan luar negeri dengan akomodasi mewah dan fasilitas kelas dunia.”

Direktur Pariwisata Minat Khusus Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Itok Parikesit berharap peluncuran World One Resort di Jakarta akan berdampak positif dan meningkatkan jumlah wisatawan berkunjung ke Indonesia yang pada akhirnya akan meningkatkan nilai tukar mata uang. rupiah. .

“Peluncuran ini tidak hanya menjadikan Pelabuhan Tanjung Priok sebagai pelabuhan, tetapi juga menjadi pelabuhan sentral dan tujuan lebih banyak wisatawan menjelajahi destinasi lokal,” kata Itok.

Kemenparekraf perkuat pengembangan pariwisata minat khusus kapal pesiar

Kapal Pesiar Berhenti di Bali Saat Libur Lebaran 2024

Koresponden: Harilvita Dharma Shanti
Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024