jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 22, 2024

Lusail, Qatar (JurnalPagi) – Turnamen sepak bola Piala Asia AFC 2023 yang digelar di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari juga menghadirkan pekerja diaspora Indonesia yang bertugas sebagai relawan.

Sebagian besar relawan merupakan anggota Persatuan Masyarakat Indonesia di Qatar (PERMIQA) yang pernah bekerja dan tinggal di negara Timur Tengah tersebut.

“Ya, di sini kami hanya membantu kegiatan, tidak dibayar. Itu hanya kegiatan. sukarelawan. “Kami juga senang (timnas) Indonesia akhirnya bisa bermain,” kata relawan Indonesia di Piala Asia 2023 Ahmad Sirnoubi Fatah, Rabu.

Pria yang pernah menjabat sebagai Presiden PERMIQA ke-10 ini mengatakan, kegiatannya sebagai relawan Piala Asia 2023 sangat menyenangkan.

Hanya karena kebutuhan relawan terbatas, mereka harus siap ditempatkan di sejumlah lokasi yang bisa berubah setiap harinya.

“Di sini (penjagaan) belum pasti, nanti akan dilakukan koordinasi, tergantung kebutuhannya dimana, kita akan pindah ke tempat yang diperlukan,” kata pria bernama Yubi itu.

Saat ditemui JurnalPagi, Yobi bertugas sebagai staf pendukung media yang meliput kegiatan latihan timnas Indonesia di Stadion Al Egla 2, Lusail.

Relawan Indonesia Piala Asia 2023 Diana Kartika Sari saat bertugas sebagai staf pendukung media pada sesi latihan timnas Indonesia di Stadion El Agla 2, Lusail, Qatar. (JurnalPagi/Roy Rosa Bakhtiar)



Ia merupakan satu dari sekitar 20 WNI yang mengikuti turnamen sepak bola terbesar di Asia tersebut.

Yubi tidak sendiri, ia juga bekerja sama dengan relawan diaspora Indonesia lainnya, Diana Kartika Sari.

Wanita asal Malang, Jawa Timur, ini sudah 13 tahun menetap di Qatar, mengikuti suaminya yang bekerja di sebuah perusahaan energi di Tanah Air. Ia menyebutkan keikutsertaannya secara sukarela di Piala Asia untuk mengisi waktu luangnya.

“Anak-anak sudah besar, bahkan yang lebih tua sudah berangkat ke Amerika untuk bekerja, dan yang lebih muda sudah mandiri. ah. Jadi saya sebagai sukarelawankata Diana.

KBRI Doha Undang Ribuan Ekspatriat Saksikan Pertandingan Indonesia Vs Irak.
Suporter Timnas Indonesia Mulai Berdatangan di Stadion Ahmad Bin Ali

Koresponden: Roy Rosa Bakhtiar
Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024