Rekomendasi tempat wisata ramah anak untuk merayakan Hari Anak Internasional

Jakarta (Antara) – Pada 20 November lalu, masyarakat dunia baru saja merayakan Hari Anak Internasional. Peringatan ini tentunya menjadi momen bagi setiap orang, terutama para orang tua, untuk menegaskan hak-hak anak termasuk kebutuhan dasar dan kasih sayang demi kehidupan yang lebih baik bagi seorang anak.

Bagi Anda yang sudah menikah dan memiliki anak, bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk mengajak si kecil menyegarkan pikiran sejenak dengan jalan-jalan ke tempat wisata ramah anak. Simak rekomendasi tempat wisata yang bisa Anda kunjungi untuk menghabiskan waktu bersama anak tercinta, mengutip siaran resmi PeggyPeggy, Selasa.

Akuarium Jakarta
Destinasi wisata ini menjadi salah satu tempat menarik yang bisa Anda kunjungi bersama si kecil. Terletak di Neo Soho Central Park, di lantai LG 101–LGM 101. Akuarium dan Safari Jakarta menampung sekitar 3.500 spesies hewan air seperti pari elang, kardinal bangga, dan mandarin, serta hewan non-akuatik. Anda dan anak-anak dapat berinteraksi dengan beberapa hewan seperti hiu bambu pita coklat, bintang laut biru, berang-berang dan burung beo di area tersebut. Sentuh dan temukan area tersebut.

Selain itu, ajak si kecil untuk menonton pertunjukan bawah air yang luar biasa dengan teknik ilusi dan kemampuan epik perenang profesional. Pengunjung juga dapat melihat putri duyung menari diiringi musik dengan ikan. Jika ingin merasakan sensasi menaiki kapal selam sungguhan, Anda bisa mencoba wahana Sea Explorer.

Tiket masuk Jakarta Aquarium dan Safari mulai dari Rp 147.000 (dewasa) dan Rp 112.700 (anak-anak) dari Senin hingga Jumat. Sedangkan pada hari Sabtu hingga Minggu, harga tiket mulai dari Rp 171.500 untuk pengunjung dewasa dan Rp 147.000 untuk anak-anak.

Baca Juga: Adanya “pameran keliling” turut meningkatkan sektor Perkraft

Baca Juga: Blibli Dukung Ekosistem Travel & Entertainment Omni-Channel

 

Museum Transportasi (Shutterstock)

Museum Transportasi
Bagi Anda yang memiliki anak yang gemar bermain mobil, mengunjungi museum transportasi bisa menjadi pilihan yang mengasyikkan. Museum ini terletak di Jalan Terusan Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kota Batu, Jawa Timur. Di sini, Anda dan anak bisa melihat berbagai koleksi wahana dan transportasi yang terbagi dalam 11 wilayah, mulai dari wilayah Batavia, Las Vegas, Hollywood hingga wilayah Eropa.

Pengunjung juga bisa mencoba Simulator penerbangan, lihat parade dan atraksi melalui VR untuk menguji keterampilan balap Anda menggunakan simulator F1. Di sini, anak-anak Anda bisa berfoto di lokasi-lokasi menarik seperti suasana Menara Eiffel ala Paris, English Beefeater, City Station dan mencoba kostum Buckingham Palace.

Museum Angkut buka setiap hari mulai pukul 12.00 hingga 20.00 WIB. Biaya masuk tetap dari Senin sampai Jumat dan akhir pekan, yaitu 100.000 Tomans per orang.

Taman Safari Bogor
Mengunjungi kebun binatang selalu menjadi pilihan yang menyenangkan bagi anak-anak. Di Bogor, Anda bisa mengajak si kecil mengenal berbagai satwa dari dekat dan aman di Taman Safari Indonesia. Taman safari ini memiliki sekitar 3.000 hewan dari seluruh dunia dan lokal, seperti orangutan hingga harimau putih. Anda juga bisa mencoba wahana wisata lainnya seperti naik balon udara setinggi 40 meter, pertunjukan wild west, kebun binatang anak, akuarium air tawar, dan rumah pohon.

Harga tiket masuk mulai dari Rp 200.000 per orang di hari biasa dan Rp 220.000 per orang di akhir pekan. Dengan tiket seharga Rp 200.000, Anda dan anak Anda dapat menikmati safari, Istana Panda, 13 wahana, delapan ceramah pendidikan, Kebun Binatang Anak, Kubah Burung, Pulau Komodo, Pusat Primata, Air Terjun Kurug Hokam, Penguin Humboldt dan Kampung Papua.

Rumah pertanian Lembang (Shutterstock)

Rumah pertanian Lembang
Jika Anda mengunjungi Bandung, ajak anak Anda ke Farmhouse Susu Lembang. Lokasi di Jalan Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Bandung Barat. Di sini, anak-anak bisa berinteraksi dengan berbagai hewan ternak yang menggemaskan, seperti domba dan kambing. Banyak juga objek wisata yang bisa dijelajahi, salah satunya Para hobbit Replika rumah kecil dari film partikel untuk objek langsung Para hobbit– Selagi di sana, Anda bisa mengajak si kecil berpose di depan bangunan bergaya Eropa sambil berdandan. Selain itu, Anda bisa menikmati susu sapi murni yang diolah langsung dan membeli oleh-oleh khas Lembang lainnya.

Farm House Lembang buka setiap hari mulai pukul 09:00 hingga 18:00 WIB. Harga tiket masuk untuk pengunjung dua tahun ke atas sekitar Rp 30.000 per orang.

Taman Scientia Square
Destinasi wisata keluarga modern ini memiliki koleksi hewan unik yang sulit ditemukan di Indonesia. Setidaknya ada 10 kegiatan yang bisa dilakukan di Scientia Square Park. Suka Cerita kelinci untuk berinteraksi dengan kelinci; Kandang burung untuk berinteraksi dengan ayam dan burung; Dan gudang tipi Untuk melihat alpaka, keledai, kuda mini, dan lainnya. Ada juga tujuh aktivitas seru lainnya yang bisa Anda coba. Selain kegiatan, atraksi seperti Panjat dinding, bertemu dan menyapa anak-anak berbulu, pertunjukan burung hantu.

Scientia Square Park berlokasi di Jalan Scientia Boulevard, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, tak jauh dari Universiti Multimedia Nusantara (UMN). Biaya masuknya Rp 45.000 (weekdays) dan Rp 95.000 (weekdays) per orang.Akhir pekan dan hari libur nasional). Harga tersebut belum termasuk tiket untuk beberapa wahana di taman Scientia Square.

Taman Safari dan Laut Bali
Jika Anda berencana liburan ke Bali, ajak anak Anda ke Bali Safari and Marine Park. Taman safari ini adalah rumah bagi lebih dari 1.000 hewan dan juga merupakan kawasan lindung bagi hewan liar, langka, dan terancam punah. Tempat ini berada di Jalan Bypass Prof. dokter. Ida Bagus Mantra, Km 19,8, Gianyar, Bali.

Bali Safari and Marine Park menawarkan berbagai kegiatan pendidikan dan rekreasi bagi pengunjung, terutama anak-anak. di wahana Hopper hutanPengunjung dapat berkeliling Bali Safari and Marine Park menggunakan tram sambil berinteraksi dengan satwa. Jika anak Anda menyukai gajah, cobalah menungganginya Safari di punggung gajah Untuk berinteraksi dengan hewan menggemaskan ini

Jangan lewatkan perjalanan jika Anda berkunjung di pagi hari Sarapan dengan susu. Anda dan anak Anda bisa sarapan di sana dengan latar belakang habitat alami singa. Tak perlu khawatir soal keamanan, karena restoran bertema Afrika ini memiliki sekat kaca yang memisahkan pengunjung dengan singa. Jangan khawatir, masih banyak wahana lain yang bisa Anda coba bersama anak-anak di Bali Safari and Marine Park.

Harga tiket Bali Safari dan Marine Park mulai dari Rp135.000 per orang untuk Paket Safari Explorer, Rp235.000 per orang untuk Paket Safari Legend, Rp400.000 per orang untuk Night Safari dan Rp420.000 per orang untuk Eleph Safari Back.

Ramalan Tren Wisata Akhir Tahun dan Tips Liburan Sebelum 2023

Pariwisata Booming, Hampir 1 Juta Orang Berencana Jalan-Jalan

Destinasi Wisata Domestik Masih Populer di Kalangan Traveler Indonesia

Koresponden: Naniin Yunyar
Editor: Alviansia Pesaribo
Hak Cipta © ANTARA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.