Rekomendasi oleh-oleh unik yang bisa dibayar pakai QRIS di BRImo

Jakarta (JurnalPagi) – Memberikan hadiah atau cenderamata sepertinya sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia.

Meski tidak ada komitmen tertulis, namun praktik ini sering dilakukan saat seseorang baru pulang dari mudik atau berlibur.

Konektivitas lancar untuk silaturahmi, kemudahan isi ulang paket data di BRImo

Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Melayani Masyarakat Penuhi Kebutuhan Idul Fitri

Ada banyak jenis oleh-oleh yang bisa Anda pilih. Mulai dari makanan khas daerah, manisan, oleh-oleh dan masih banyak lagi. Namun, jika Anda bosan dengan pilihan yang itu-itu saja, berikut beberapa rekomendasi oleh-oleh anti mainstream yang bisa Anda pertimbangkan.

Tas eceng gondok biru samarinda

Jika Anda berwisata ke Semarang atau kota lain di Jawa Tengah, tas eceng gondok bisa menjadi pilihan menarik. Tas ini terbuat dari tanaman eceng gondok yang diolah menjadi benang sehingga teksturnya cukup kuat dan tahan lama. Tak hanya itu, tas eceng gondok juga ramah lingkungan dan memiliki desain yang menarik, cocok untuk dipadupadankan dengan pakaian sehari-hari.

Walleye goreng dari Yogyakarta

Walang Goreng atau belalang goreng dalam bahasa Indonesia merupakan jajanan khas dari Gunung Kidul, Yogyakarta. Jika Anda berkunjung ke kawasan ini, Anda akan melihat banyak pedagang yang menjajakan belalang goreng di pinggir jalan. Meski terdengar ekstrim, namun wisatawan kerap menjadikannya oleh-oleh karena rasanya yang lezat dan teksturnya yang renyah.

Kain songket dari palembang

Selain terkenal dengan kuliner pompeknya yang lezat, palembang juga kaya akan seni tenun. Kain songket merupakan kain tradisional yang memiliki nilai seni tinggi dan dianggap sebagai simbol kemewahan. Kain ini dibuat dalam berbagai corak dengan filosofi yang berbeda-beda dan dengan bahan kelas satu sehingga semakin menarik.

Tempe renyah dari Jawa Barat

Jawa Barat terkenal dengan makanannya yang lezat. Anda bisa menemukan beragam jajanan manis maupun gurih yang bisa dijadikan oleh-oleh. Salah satu pilihannya adalah tempe renyah, jajanan berbahan dasar tempe yang diiris tipis lalu digoreng hingga teksturnya renyah. Untuk menambah variasi, biasanya ditambahkan bubuk penyedap rasa seperti keju, balado, dan rumput laut.

Truffle coklat dari Bali

Belum lama ini, nama coklat dari brand Jepang Royce menjadi perbincangan di kalangan pecinta jajanan manis. Berbeda dengan coklat kebanyakan, snack coklat jenis truffle ini memiliki tekstur lembut dengan kombinasi rasa manis, pahit dan creamy dalam satu gigitan. Kini, para penggemar tidak perlu lagi jauh-jauh atau bepergian jauh dari Jepang. Pasalnya kini sudah ada produk coklat truffle lokal asal Bali yang bisa Anda dapatkan sebagai oleh-oleh.

Selain sebagai sarana berbagi kebahagiaan, pemberian souvenir juga menjadi salah satu cara untuk menunjukkan perhatian Anda kepada keluarga dan orang tercinta.

Agar momen pembelian oleh-oleh menjadi lebih cepat dan mudah, Anda bisa melakukan pembayaran menggunakan QRIS di aplikasi BRImo dari BRI. Caranya mudah, lho!

  1. Masuk ke BRImo dan klik ikon “QRIS”.
  2. Pindai kode QR di pedagang.
  3. Masukkan jumlah nominal dan pilih sumber keuangan yang diinginkan.
  4. Konfirmasikan transaksi dengan PIN.
  5. Transaksi berhasil diselesaikan.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan pembayaran QRIS di BRImo melalui menu cepat. Buka saja aplikasi BRImo dan klik ikon “QRIS”. Sangat mudah, bukan? Yuk download BRImo di Google Play Store, App Store dan Huawei App Gallery untuk merasakan kemudahan transaksi perbankan dalam genggaman tangan!

Untuk informasi lebih lengkap mengenai fitur BRImo, kunjungi www.bri.co.id dan follow akun Instagram @bankbri_id.

BRI sediakan posko mudik di delapan titik strategis

Nikmati Cita Rasa Otentik Warung Jakarta Bali Made dengan Promo BRI.

BRI rayakan HUT BUMN ke-26 dengan berbagai promosi di restoran

Koresponden: Maria Rosari dei Putri
Diedit oleh: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *