jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024

Produk skin care Korea sudah menembus pasar Indonesia karena kualitasnya yang bisa membuat wajah lebih bersih dan cerah. Skin care ini juga banyak dikagumi oleh banyak anak muda Indonesia, khususnya remaja putri, karena beberapa dari mereka sudah membuktikan khasiat dan manfaat dari produk ini.

Nah, buat kamu yang tertarik mencoba dan membuktikan khasiat skin care Korea yang kini banyak dijual di Indonesia, berikut 10 rekomendasi produknya!

1. Beberapa Mi AHA-BHA-PHA 30 Days Miracle Toner

Beberapa produk dari Me AHA, BHA, PHA 30 Days Miracle Toner. (Instagram.com/somebymi.official_id)

Some by Mi memiliki produk toner berkualitas yang mengandung AHA, BHA, PHA dan ekstrak witch hazel. Kandungan ini diklaim mampu mengangkat sel kulit mati dan kotoran pada kulit wajah remaja yang sensitif.

Selain itu, kandungan niacinamide dan antioxidant membantu menutrisi kulit. Produk ini membantu mencegah kerusakan kulit pada wajah seperti jerawat, flek hitam, kerutan dan juga cocok untuk semua jenis kulit.

Harga: 175 ribu toman

2. Serum biji teh hijau Innisfree

Serum biji teh hijau Innisfree (Instagram.com/innisfreeindonesia)

Formula biji teh hijau dalam Innisfree Green Tea Seed Serum kaya akan antioksidan yang baik untuk kulit. Produk ini juga memiliki kandungan serum yang dapat melembabkan dan menutrisi kulit.

Tekstur serum dari Innisfree ini sangat ringan dan tidak lengket saat digunakan di kulit. Innisfree mengklaim bahwa Green Tea Seed Serum dapat membantu mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori.

Harga: 395 ribu toman

6 Jenis Perawatan Kulit Melembabkan Buatan Geeta Savitri Punya Labnya Sendiri

3. Toner mawar Mamond

10 Tips Perawatan Kulit Remaja Korea, Bikin Wajah GlowingMamond Rose Toner (Instagram.com/mamondekorea)

Toner dari Mamonde ini memiliki aroma mawar yang khas dan menenangkan. Fungsi utama ekstrak bunga mawar yang digunakan dalam toner Mamond ini adalah untuk meremajakan kulit sehingga membuat kulit tampak segar dan lembab.

Produk ini paling cocok untuk wajah dengan kulit kering atau campuran. Mamond Rose Water Toner diklaim dapat membersihkan pori-pori secara mendalam, melembabkan kulit, serta mengurangi jerawat dan jerawat.

Harga: 110 ribu toman

4. Toner kulit Benton Aloe BHA

10 Tips Perawatan Kulit Remaja Korea, Bikin Wajah GlowingToner kulit Benton Aloe BHA (Instagram.com/bentoncosmetic)

Toner kulit Benton Aloe BHA cocok untuk pemilik kulit kering dan berjerawat. Itu karena produk ini mengandung lidah buaya dan penyaring sekresi siput yang sangat tinggi, sehingga membantu menjaga kelembapan wajah, melawan jerawat, dan mencerahkan kulit.

Toner ini juga dibuat tanpa zat berbahaya dan memiliki sertifikat vegan. Benton mengklaim produknya sangat menghidrasi, anti-bakteri dan anti-inflamasi, serta mencerahkan wajah.

Harga: 150 ribu toman

5. Cosrx Good Morning Gel Pembersih pH Rendah

10 Tips Perawatan Kulit Remaja Korea, Bikin Wajah GlowingCosrx Good Morning Pembersih Gel pH Rendah (Instagram.com/Cosrx)

Pembersih wajah Korea yang sangat direkomendasikan untuk pemilik kulit berminyak, kering, dan berjerawat adalah Good Morning Low pH Cleansing Gel dari Cosrx. Produk ini merupakan pembersih wajah yang sekaligus mengeksfoliasi dan melembabkan kulit.

Kandungan gel pembersihnya diformulasikan tanpa alcohol dan SLS sehingga sangat aman untuk kulit dan tidak membuat kering. Cosrx Low pH Good Morning Cleansing Gel diklaim dapat mengontrol produksi sebum dan menghilangkan jerawat dan bekas luka.

Harga: 100 ribu toman

6. Serum Nacific Fresh Herb Origin

10 Tips Perawatan Kulit Remaja Korea, Bikin Wajah GlowingNacific Fresh Herb Origin Serum (Instagram.com/nacific_kr)

Serum Korea yang cocok untuk semua jenis kulit wajah adalah serum nasific segar dari Herb Origin. Produk ini diklaim dapat mengatasi masalah kulit Anda secara lebih spesifik. Kandungan serum ini terbilang unik karena terdiri dari minyak alami dan cairan ekstrak tumbuhan dengan vitamin C, A dan E.

Beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan rutin menggunakan produk ini antara lain mengatasi kerusakan kulit, mencerahkan dan menghaluskan kulit, mengecilkan pori-pori, mengurangi flek hitam di wajah, dan anti aging.

Harga: 190 ribu toman

7. COSRX Advanced Snail Cream 92 Krim Semua Dalam Satu

10 Tips Perawatan Kulit Remaja Korea, Bikin Wajah GlowingCOSRX Advanced Snail Cream 92 All In One Cream (Instagram.com/cosrx)

COSRX juga memiliki krim atau pelembap wajah yang diklaim dapat merawat kulit kasar, kusam, dan bekas jerawat. Tekstur dari produk ini berupa krim gel yang dioleskan lembut pada wajah.

Anda juga dapat menggunakan COSRX Advanced Snail Cream 92 pada pagi dan malam hari. Dengan pemakaian rutin produk ini, wajah Anda akan lebih cerah, bersih, dan tekstur kulit Anda lebih halus dan lentur.

Harga: 160 ribu toman

8. Kulit 1004 Madagascar Centella

10 Tips Perawatan Kulit Remaja Korea, Bikin Wajah GlowingSkin 1004 Madagascar Centella (Instagram.com/skin1004official)

Merek Skin 1004 masih merupakan produk perawatan kulit baru di Korea. Namun, merek tersebut mampu bersaing dengan model sebelumnya. Produk ini memiliki bahan alami tanpa paraben atau alkohol sehingga aman untuk kulit dan memiliki tekstur cair sehingga dapat diserap oleh kulit dengan cara terbaik tanpa menimbulkan rasa lengket.

Skin 1004 Madagascar Centella cocok untuk kulit yang berjerawat, kulit kusam dan tanda penuaan dini. Produk ini diklaim mampu mengeksfoliasi kulit, mencerahkan dan melembabkan secara optimal. Dengan pemakaian teratur, kulit diremajakan, wajah tampak cerah dan jerawat memudar.

Harga: 177 ribu toman

9. Krim Madecasuside A’PIEU

10 Tips Perawatan Kulit Remaja Korea, Bikin Wajah GlowingKrim A’PIEU Madecassoside (Instagram.com/aepieuglobal.official)

Salah satu produk perawatan kulit Korea yang paling populer adalah A’PIEU. A’PIEU Madecoside Cream diklaim memiliki kandungan yang dapat melembabkan kulit sehingga cocok digunakan pada kulit kering. Selain itu, krim Madecassoside diyakini memiliki kemampuan yang efektif untuk menenangkan jerawat yang meradang.

Anda bisa menggunakan krim ini pagi dan malam. Penggunaan Madecassoside Cream secara rutin akan memberikan banyak manfaat bagi kulit wajah Anda, seperti melembabkan kulit hingga terasa kenyal dan menghilangkan jerawat yang meradang.

150 ribu toman

10. Toner Pyeongkang Yule Essence

10 Tips Perawatan Kulit Remaja Korea, Bikin Wajah GlowingPenyegar Esensi Pyunkang Yul (Instagram.com/pyunkangyul)

Produk skincare Korea terakhir yang wajib dicoba adalah Pyunkang Yul Essence Toner. Produk ini mengandung karbomer, yang membuat konsistensinya agak kental, tetapi tidak lengket. Saat diaplikasikan pada wajah, toner ini memberikan efek pendinginan yang menyegarkan.

Kandungan ekstrak akar susu vetch 91,3% menjaga kulit tetap sehat dan segar. Selain itu, kulit Anda tetap terjaga kelembapan dan elastisitasnya. Penggunaan toner Pyunkang Yul Essence secara teratur mencegah kelembapan menguap.

133 ribu toman

Sebelum membeli dan menggunakan produk perawatan kulit, sebaiknya kenali dulu jenis kulit Anda agar produk yang Anda gunakan memiliki manfaat yang maksimal untuk kulit Anda. Jadi, produk perawatan kulit Korea mana yang ingin kamu coba?

6 Bahan Perawatan Kulit Yang Bisa Menghilangkan Komedo, Simak Bahannya!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan wadah untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis.