Redaksi Harian Wanita – Ini Hal yang Bisa Kamu Lakukan Jika Punya Masalah Kulit Jelang Lebaran!

Pernahkah Anda mengalami masalah kulit yang muncul menjelang hari besar? Nah, jika Anda menghadapi masalah kulit ini menjelang lebaran, simak cara mengatasinya!

Bagaimana perasaan Anda tentang Idul Fitri? Anda pasti akan bahagia, karena bisa meninggalkan kecintaan Anda pada sanak saudara di rumah. Namun terkadang saat lebaran, kulit Anda bisa saja mengalami masalah. Padahal, Anda harus berpenampilan terbaik saat Idul Fitri dan sebisa mungkin menghindari masalah kulit yang serius. Nah, kalau beberapa hari jelang lebaran kamu menghadapi masalah kulit, ikuti cara ini!

Ingin tampil bersinar di hari raya Idul Fitri? Berikut 4 perawatan di klinik yang bisa Anda coba!

Komedo dan jerawat

Yang pasti, menu makanan berbuka puasa di bulan Ramadhan Anda tidak akan jauh dari makanan berminyak, berlemak, pedas yang mengandung santan. Efek ini juga dapat berdampak pada kulit, yaitu pori-pori tersumbat dan produksi sebum yang dapat menyebabkan munculnya jerawat dan komedo. Ditambah lagi, jika seharian memakai riasan juga akan bercampur dengan keringat dan minyak. Untuk mengatasi masalah tersebut, lakukan eksfoliasi secara rutin untuk menghilangkan kotoran di pori-pori. Kamu bisa memilih toner pengelupas kulit, gel yang mengelupas Atau masker tanah liat

Untuk jerawat di bagian mata yang muncul, Anda bisa menutupinya dengan itu Bercak jerawat Untuk mencegah paparan bakteri lebih lanjut.

Peradangan dan dehidrasi

Siapa yang tidak minum cukup air di bulan Ramadhan? Ragam minuman segar dan manisnya sungguh menggiurkan bukan? Selain itu, akhir-akhir ini cuaca sangat panas. Nah, mengonsumsi gula berlebih bisa menyebabkan peradangan pada kulit dan Glikasi Kurang minum air juga menyebabkan dehidrasi kulit. Akibatnya kulit tampak merah, mungkin juga timbul sensasi terbakar, gatal, dan kondisi tidak nyaman lainnya.

Trik jitu untuk mengatasinya bisa berupa: Masker lembar yang mengandung bahan menenangkan seperti niacinamide, magwort, centella asiatica, daun kapulaga atau lidah buaya. sebagai tambahan Masker lembar Anda juga bisa melakukan metode Chizu Saeki dengan mengompres area wajah menggunakan bola kapas tipis dan basah. Toner yang menghidrasi Atau naluri Dukungan Anda!

Hapus riasan saat pulang lebih praktis dengan 6 tisu pembersih wajah ini!

kulit kusam

Biasanya saat berpuasa kita hanya ingin istirahat dan tidak melakukan apa-apa, salah satunya memakai pakaian Rutinitas perawatan kulit Selama masih berjalan Membersihkan, melembabkan dan melindungi, Sebenarnya masih aman, namun bagaimana jika tidak digunakan? perawatan kulit sama sekali Ada kemungkinan kulit terlihat kusam karena penumpukan sel kulit mati, paparan sinar UV, dan kurangnya hidrasi. larutan: Kembali ke dasar! kembali ke Rutinitas perawatan kulit –Asli Anda dan jangan lupa memasukkannya perawatan kulit Dengan antioksidan juga

kulit terbakar

Sering Hindari tabir surya Kapan puasa dan hanya di rumah? Risiko paling umum adalah sengatan matahari. Jika ini terjadi, sebisa mungkin hindari sinar matahari langsung dan gunakan produk perawatan kulit Dengan rumus itu lembut Kamu bisa memilih Krim pembersih, toner yang menghidrasi yang berisi itu sederhana, Dan jangan lupa Pelembab Juga Tabir surya Perbanyak minum air putih dan hindari mandi serta mencuci muka dengan air panas. Anda juga bisa menerapkannya Setelah gel matahari yang menghibur

Rekomendasi makeup baru di Sephora untuk kesegaran seharian di Hari Raya Idul Fitri!

Itulah beberapa trik cepat yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi permasalahan kulit yang Anda alami menjelang lebaran. Selamat mencoba dan semoga kulitmu kembali seperti semula di hari raya Idul Fitri!

Gambar: Freepik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *