jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 14, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Real Madrid melaju ke perempatfinal Liga Champions meski bermain imbang 1-1 melawan RB Leipzig pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis dini hari. Madrid menang agregat 2-1 melawan Leipzig.

Pada leg pertama, Real Madrid unggul 1-0 atas wakil Jerman lewat gol Brahim Diaz. Sementara di leg kedua, Vinicius membawa Madrid unggul sebelum Willy Urban menyamakan kedudukan.

Madrid langsung menyerang dengan kuat di awal pertandingan. Beberapa kali mereka mengancam gawang tim tamu, namun tidak ada satupun yang mencetak gol.

Leipzig sendiri beberapa kali mencoba melakukan serangan balik untuk menjaga harapan mereka mencapai perempat final tetap hidup.

Pada menit ke-9, RB Leipzig mengancam gawang Real Madrid melalui tembakan Simmons. Beruntung Andrey Lunin mampu menghentikan usahanya.

Di penghujung laga, RB Leipzig nyaris memecah kebuntuan andai saja Openda tak menjauhi gawang Real Madrid.

Tak lama kemudian wasit meniup peluit keras. Skor tetap 0-0 hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Real Madrid terus kesulitan menembus pertahanan solid RB Leipzig.

Pada menit ke-62, Rodrigo mencoba peruntungannya lewat tembakan. Sayangnya arah bola masih melenceng dari gawang Leipzig.

Tiga menit berselang, Real Madrid akhirnya memecah kebuntuan. Kemitraan reguler Jude Bellingham dengan Vinicius menghasilkan gol. Tendangan keras Vinicius tidak bisa diblok kiper Leipzig. Hasilnya berubah menjadi 1-0.

Namun keunggulan Madrid hanya bertahan tiga menit setelah tim tamu menyamakan kedudukan melalui sundulan Will Urban di dalam kotak penalti. Hasilnya berubah menjadi 1-1.

Setelah itu, duel semakin intens. Jual beli serangan terus berlanjut dan tidak ada gol tambahan yang tercipta. Pertandingan ini berakhir dengan hasil 1-1.

Hasil ini membuat Real Madrid berhak melaju ke babak perempat final Liga Champions UEFA 2023/24.

Jaksa Ingin Penjarakan Carlo Ancelotti Terkait Kasus Pajak

Bellingham diskors dua pertandingan

Nyland yakin RB Leipzig punya kans untuk menyingkirkan Real Madrid

Editor: Alviansia Pesaribo
Hak Cipta © JurnalPagi 2024