RD siap mempertanggung jawabkan kekalahan melawan Presta Tangrang

JAKARTA (JurnalPagi) – Pelatih sepak bola Rance Nusantara Rahmad Darmawan atau biasa disapa RD mengaku bertanggung jawab atas kekalahan timnya 4-1 dari Persita Tangerang pada pekan ke-14 Liga 1 Indonesia di Sultan Agung. Stadion, Bantul, Selasa.

“Ini adalah kekalahan yang harus saya tanggung dan saya siap menerima tanggung jawabnya,” kata RD, Rabu, seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Ada pula sikap RD, tak lepas dari hasil parsial yang diraih Rans Nusantara FC dalam beberapa laga terakhirnya di kompetisi Ligue 1 2022/23.

Dalam empat laga terakhirnya, Runs hanya mampu bermain imbang melawan Persicabo 1973 dan Diva United serta kalah dari Persis Solo dan Presta Tangerang.

Selain itu, Pelatih Lampung menjelaskan Persita sebenarnya tampil lebih baik dari timnya, sehingga menerima kekalahan telak timnya.

Persita Tangerang Rance Kalahkan Nusantara FC 4-1

Persita bermain jauh lebih baik dari kami, mereka lebih cepat dan kuat dan mereka pantas menang, lanjutnya.

Lebih lanjut RD menjelaskan sebenarnya performa timnya tidak terlalu buruk, hanya saja sejak babak pertama mereka tidak bisa mengembangkan permainannya karena tekanan yang tinggi dari Presta.

Meski gagal meraih poin, mantan pelatih Sriwijaya FC itu mengaku tetap mengapresiasi kerja keras anak asuhnya yang telah memberikan segalanya sepanjang pertandingan.

“Secara keseluruhan permainan itu tidak bagus untuk kami, terutama di babak pertama. Itu satu Tekanan Di babak kedua, kami berhasil keluar dari tekanan dan menciptakan beberapa peluang di atas para pemain Peresta.”

Di akhir sambutannya, mari kita apresiasi kinerja para pemain yang sudah berusaha maksimal.

Akibat kekalahan tersebut, Runs Nusantara FC masih berada di peringkat 16 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 11 poin dari 14 pertandingan.

Vera Puas dengan Performa Percita Tangrang Saat Hancurkan Rune
Dariush yakin Rance Nusantara FC akan stabil di kompetisi ini

Pengkhotbah: Eldi Sultan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *