Rasmus diyakini terus melanjutkan performa terbaiknya melawan Aston Villa

Jakarta (JurnalPagi) – Bintang muda Manchester United (MU) Rasmus Hojlund diyakini akan melanjutkan performa terbaiknya saat Setan Merah menghadapi Aston Villa di Villa Park, Minggu malam (12/2).

Pernyataan dari manajemen klub, dilansir situs resmi MU, Minggu, berbunyi: “Data pertandingan dari prediksi United kami menunjukkan bahwa para penggemar yakin Rasmus Hojlund akan tampil terbaik melawan Aston pada hari Minggu. Villa akan melanjutkan.”

Striker Denmark berusia 21 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak MU musim ini dengan 10 gol, lima di antaranya dicetak dalam 6 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Klasemen Liga Inggris: City dan Liverpool Berebut Posisi Puncak

Pada pertandingan pekan lalu saat mereka menjamu West Ham di Old Trafford, Rasmus mencetak gol kaki kanan yang luar biasa untuk memimpin tim meraih kemenangan brilian 3-0 dan memberinya dorongan kepercayaan diri.

Jelang laga melawan Aston Villa, prediksi United mencatat 55% pemain memilih Rasmus sebagai top skorer, disusul Marcus Rashford, Alejandro Garnacho, dan Bruno Fernandes.

Carlos Henrique Casemiro (Casmiro) secara mengejutkan menjadi pilihan kelima setelah kembali ke tim baru-baru ini dari cedera.

Rasmus juga menjadi pilihan terpopuler kedua dalam kategori Man of the Match, dengan 23 persen memilihnya untuk memenangkan Fans’ Choice Award. Kapten tim Fernandez sedikit difavoritkan, namun hanya memiliki satu persen lebih banyak saham.

Ten Haag: Mulai saat ini semua pertandingan MU adalah final

Pelatih MU Erik ten Haag mengaku selalu yakin lini depan mudanya akan mulai mencetak gol secara konsisten.

“Anda menyebut Rasmus dan Alejandro, mereka butuh waktu tapi mereka juga butuh tim. Jadi dua realitas itu tidak ada di paruh pertama musim,” ujarnya.

Ia mengatakan tim harus banyak melakukan perubahan cara bermain karena cedera membuat tim kesulitan membangun serangan.

“Ketika itu terjadi (pemain menyerang mendapat servis), maka pemain berkembang dan meningkat dengan sangat cepat dan itulah yang kami lihat,” ujarnya.

MU saat ini tetap berada di urutan keenam klasemen Liga Inggris 2023/24 dengan 38 poin dari 23 pertandingan, tertinggal delapan poin dari peringkat kelima Aston Villa.

Aston Villa naik ke posisi kedua dengan kemenangan 3-2 atas Burnley

Hasil lima pertemuan terakhir kedua tim adalah sebagai berikut:

MU 3-2 Aston Villa (Liga Inggris) pada 27/12/2023
MU 1-0 Aston Villa (Liga Inggris) pada 30-04-2023
MU 4-2 Aston Villa (Piala EFL) pada 11-11-2022
Aston Villa 3-1 MU (Liga Inggris) 2022-06-11
Aston Villa 2-2 MU (Liga Inggris) 2022-01-16,

Koresponden: Aloysius Levukda
Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *