Rapat koordinasi pemasaran nasional dan festival Cap Go Meh menjadi atraksi wisata

Terpilihnya Singkawang sebagai tempat final Rakornas Pemasaran Pariwisata membuat kita bisa melihat Kalimantan Barat sebagai magnet atraksi wisata nusantara kini sangat terasa.

Jakarta (JurnalPagi) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Manparkraf) Sandiaga Salahuddin Ono mengatakan, selesainya rangkaian rapat Koordinasi Pemasaran Pariwisata Nasional (Rakornas) mendongkrak daya tarik wisata karena bertepatan dengan perayaan Kap Go Meh Festival di Singkawang, Kalimantan Barat.

“Pemilihan Singkawang sebagai tempat berakhirnya Rakornas Pemasaran Pariwisata membuat kita bisa melihat Kalimantan Barat sebagai magnet daya tarik wisatawan nusantara. Menarik kegiatan ekonomi akan mendatangkan peluang usaha dan lapangan kerja. Menpar dan kata Ekonomi Kreatif dalam keterangannya seusai Rakornas Pemasaran Pariwisata di Singkawang, Sabtu.

Rangkaian rakor nasional ini juga sukses terlaksana atas kerja sama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Pemprov Kalbar, Pemkot Singkawang, Bank Indonesia, dan Perdagangan Dunia.

Melalui kerja sama ini diharapkan angka pergerakan wisatawan nusantara yang diinginkan antara Rp 1,25 hingga 1,5 miliar dapat terwujud, karena menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) diperkirakan satu pergerakan wisatawan nusantara. akan berharga. Sekitar Rp 2,7 juta dalam satu hari perjalanan.

Pada akhir beliau menyampaikan: Mari kita terus memberikan inspirasi dan motivasi, rakornas ini harusnya menciptakan transformasi agar pariwisata dan ekonomi kreatif kita semakin optimal.

Dalam acara tersebut, Menparekraf Sandiaga didampingi Direktur Pemasaran Pariwisata Kepulauan Doi Maren, Uno. Manajer Pemasaran Wilayah II Kemenparekraf Cecep Rukendi; Johannes de Brito Titus Harijati, Direktur Komunikasi Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. dan Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ervita Dianti.

Eric Tohir Pemeran Dragon Gem Cap Go Meh di Kota Pontianak
Budaya Tionghoa Tampil di Festival Cap Go Meh Tambora

Koresponden: Cinta Ambarotti
Editor: Indra Gultom
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *